Minggu, 09 Mei 2021

Si Jago Merah Lahap 28 Rumah Di Tinumbu, KRM Sulsel Akan Turun ke Lokasi

 


MAKASSAR, KNEWS - Kebakaran rumah di jalan Tinumbu, Lorong 148 dan 149, Kelurahan Layang, Kota Makassar, Ahad (9/5/21) dini hari. 

Tercatat sebanyak 28 rumah terbakar, pada pukul 00.45 WITA dan saat ini belum diketahui penyebab kebakaran, jumlah korban jiwa dan kerugian yang  ditimpa. 

"Data sementara ada 28 rumah petak semipermanen dengan 43 Kepala Keluarga. Saat ini tim sedang melakukan pendinginan," ungkap Plt Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin di lokasi kejadian dikutip dari salah satu petugas Damkar, Erwin Sukmana. 

Erwin Sukmawa, juga selaku anggota devisi SAR KRM (Search and Rescue Komunitas Relawan Muhammadiyah) Sulsel mengabarkan banyak korban yang mengalami luka parah. 

"Sekitar jam 12 itu terjadi kebakaran, nanti jam 3 lewat baru dikendalikan api. Sementata banyak juga korban luka parah, banyak robek kakinya sama tangannya karena dikena seng dan paku. Ada juga yang pingsan karena asap tebal," katanya. 

Mengetahui kejadian tersebut, KRM Sulsel saat ini melakukan open donasi selama dua hari berupa kebutuhan mendesak, seperti makanan, pakaian, alat bayi, tikar dan kebutuhan lainnya dengan sistem jemput di area Makassar dan Gowa. 

KRM Sulsel dalam hal ini juga akan turun ke lokasi kejadian untuk membantu tim Damkar Makassar dan seluruh pihak yang terlibat dalam menangani kejadian tersebut. (Red/Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya