Rabu, 02 Juni 2021

Hampir 1000 Partisipan, Webinar Hari Lahir Pancasila UNHAN RI Diawali Upacara Peringatan

 


BOGOR, KNEWS - Webinar Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan Universitas Pertahanan (UNHAN). Hasil kolaborasi kepanitiaan Mahasiswa S2 Prodi DRK Cohort 9 dengan Mahasiswa S3 Cohort 3 dihadiri hampir 1000 partisipan.

Acara yang diselenggarakan secara hybrid luring dan daring. Pada Selasa, (01/06) luring dengan memperhatikan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta dengan kapasitas ruangan yang ketat.

"Alhamdulillah tidak disangka jumlah peserta menembus target kami yang awalnya hanya 500. Ternyata hampir menyentuh angka 1000. Terima kasih untuk semua panitia," ujar M Dadang Mas Bakar Ketua Pelaksana.

Acara diawali dengan Opening Speech oleh Direktur S3 Bapak Siswo, "Bahwa Pancasila sebagai jiwa bangsa dasar daripada Indonesia merdeka, dan sekaligus pandangan Indonesia bagi dunia menjadi dasar keseluruhan kebijakan pemerintanan negara yang termasuk didalamnya pertahanan negara. Maka penting artinya mengingat hari lahirnya falsafah negara Pancasila," ujarnya.

Selanjutnya acara juga dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Keynote Speaker Bapak Amarullah Octavian sebagai Rektor UNHAN berpesan," 1 Juni adalah fitrah dalam perjuangan Indonesia. kekuatan keragaman visi. pancasila adalah dasar simpul keragaman bangsa. kombinasi dari segala kekuatan visi yang beragam. Semua menemukan momentumnya pada 1 Juni, maka sepantasnya kita peringati," dalam materinya.

Adapun rincian peserta webinar yang mengambil tema "Api Semangat Pancasila Dalam Bela Negara" . Dihadiri oleh Peserta luring sebanyak 165 orang, online zoom sebanyak 310 dan youtube 120. (Red/Anc)

Sebelumnya
Selanjutnya