Kamis, 26 Agustus 2021

Apresiasi Bupati ASA Terhadap Partisipasi Baznas Sinjai Untuk Masyarakat


 

SINJAI, KNEWS - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai.

Hal tersebut di apresiasi sebab Baznas telah banyak berkontribusi untuk masyarakat. Salah satunya adalah program 'Sinjai Cerdas dan Sinjai Religi' berupa beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa/mahasiswi serta wisudawan/wisudawati terbaik TK-TPA di sembilan kecamatan.

Menurut Bupati ASA, program ini menjadi bukti keberadaan Baznas dibawah kepemimpinan Ahmad Muzakkir ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai. Pasalnya program yang dicetuskan Baznas, kini telah berkembang tidak hanya menjadi mitra Pemkab dalam pengentasan kemiskinan, akan tetapi juga berkontribusi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius dan berdaya saing sesuai Visi Pemkab Sinjai.

"Ini menunjukkan Baznas Sinjai benar-benar menjadi Mitra Pemkab Sinjai. Saya secara pribadi sangat mengapresiasi program dari Baznas ini," ucap Bupati ASA usai menyerahkan bantuan program 'Sinjai Cerdas dan Sinjai Religi' secara simbolis di Sekretariat Baznas Sinjai, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Kamis (25/8/2021)

Bupati ASA berharap, program seperti ini bisa dipertahankan dan dikembangkan, mengingat program tersebut sangat bermanfaat sehingga semakin banyak lagi masyarakat yang menikmatinya.

"Mudah mudahan dikemudian hari penerimanya bertambah dan semakin banyak. Yang paling penting diberikan kepada yang berhak atau warga kita yang kurang mampu," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Baznas Sinjai, Munir menyampaikan bahwa kedua program ini menyentuh 89 pelajar yang menempuh pendidikan di bidang keagamaan. 

Mereka yang menerima diantaranya 80 orang perwakilan dari setiap desa dan Kelurahan di Kabupaten Sinjai. Sedang 9 orang lainnnya adalah perwakilan dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kecamatan.

"Jadi untuk hari ini diserahkan sebanyak 49 orang perwakilan dari masing-masing desa dan kelurahan, sisanya 31 orang akan kita serahkan digelombang kedua," ungkapnya.

Lebih lanjut, Munir menambahkan bahwa program ini merupakan perwujudan dari visi misi Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Bupati ASA dalam rangka peningkatan kualitas SDM yang religius dan berdaya saing.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas selalu mengacu dengan petunjuk dari pak Bupati selaku pemerintah karena kita ini adalah perpanjangan tangan dari pemerintah," jelasnya.

Dirinya menambahkan, setiap mahasiswa/mahasiswi penerima bantuan program Sinjai Cerdas mendapatkan uang tunai sebesar Rp1 juta, sedangkan penerim program Sinjai Religi mendapatkan uang tunai Rp250 ribu.

"Adik-adik kita yang mendapatkan bantuan ini memang dari kalangan kurang mampu dan kuliah di bidang keagamaan. Kita seleksi secara ketat sehingga betul-betul tepat sasaran sesuai harapan pak Bupati," tutupnya.

Penyerahan bantuan program Sinjai Cerdas dan Sinjai Religi ini turut disaksikan Wakapolres Sinjai, Kompol Joko Susilo Sutrisno, Perwakilan Kodim 1424 Sinjai, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Zainal Arifin, Kepala Kemenag Sinjai H Masykur, serta Kadis Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa. ( Humas Kominfo)

Sebelumnya
Selanjutnya