Selasa, 17 Agustus 2021

Cara Merayakan Kemerdekaan di Tengah Pandemi Covid-19


 

ARTIKEL, KNEWS - Setiap tahunnya perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus. Biasanya berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati  hari kemerdekaan seperti, upacara bendera, lomba, penyelenggaraan bazaar, dan lainnya.

Tapi ditengah pandemi Covid-19 ini, perayaan dilakukan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Masa pandemi ini cukup sulit untuk melakukan berbagai kegiatan dalam memperingati perayaan kemerdekaan RI. Maka dari itu, berikut cara merayakan kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19:

1. Memasang Bendera Merah-Putih di Depan Rumah

Untuk merayakan peringatan kemerdekaan biasaya dilakukan pemasangan bendera di tiap-tiap rumah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kemerdekaan Indonesia. Dan biasanya dilakukan beberapa hari sebelum hari kemerdekaan. 

2. Melaksanakan Doa Bersama

Di tengah pandemi ini, alangkah baiknya menghabiskan waktu di rumah saja. Melaksanakan doa bersama dengan keluarga untuk kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia merupakan salah satu kegiatan yang baik dilakukan. 

3. Menonton Film Kemerdekaan Indonesia 

Jika memiliki waktu luang, alangkah baiknya menyempatkan menonton film-film yang berkaitan dengan perjuangan kemerdekaa Indonesia. Hal ini dapat membuat rasa Nasionalisme bertambah serta bisa mengenang perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajahan. 

4. Mengikuti Lomba-lomba yang Diadakan Secara Daring 

Perayaan Kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19 ini lebih banyak dilakukan secara daring. Salah satunya diadakan berbagai jenis lomba seperti lomba membuat puisi secara online, lomba menggambar, lomba membuat video kreatif, dan lainnya. 

5. Mengunggah Pesan Kemerdekaan di Media Sosial

Media sosial bisa jadi tempat untuk menyalurkan pesan nasionalisme di hari kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk mengunggah beberapa pesan kemerdekaan di media sosial. 

Itulah beberapa cara melakukan perayaan di tengah Pandemi Covid-19. Alangkah baiknya tidak melakukan banyak kegiatan di luar rumah agar tetap aman.


Dil

Sebelumnya
Selanjutnya