Senin, 18 Oktober 2021

Atasi Permasalahan Petani, MR Mendorong Penggunaan Pupuk Organik Maraja

BONE, KNEWS - Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang tidak terdampak pandemi Covid-19, tentu dibalik itu semua peran petani sangatlah besar dalam mewujudkan swasembada pangan.

Melihat kondisi yang terjadi akhir-akhir ini terlalu banyak persoalan yang dihadapi oleh petani mulai dari persoalan pupuk, tingginya biaya produksi dan rendahnya harga komoditi pertanian tentu ini semakin menambah kompleksitas persoalan  yang dihadapi oleh para petani kita.

Direktur PT Bio Maraja, Muhammad Rivaldi atau yang akrab disapa MR melakukan sosialisasi penggunaan pupuk organik menegaskan sudah saatnya petani beralih kepenggunaan pupuk organik dan melalui PT. Bio Maraja.

"Perlunya edukasi kepada para petani agar mau menggunakan pupuk organik untuk merestorasi tanah dan meningkatkan hasil produksi yang melimpah," kata Muhammad Rivaldi saat di konfirmasi via telepon.

Adapun sejumlah manfaat pupuk organik Bio Marajaa diantaranya memangkas biaya produksi, meningkatkan unsur hara dalam tanah, meningkatkan kualitas produksi, meningkatkan kuantitas produksi, mempercepat masa panen, meningkatkan imunitas tanaman, menjaga kelembaban tanah dan mengurangi penguapan serta menormalkan pH tanah. Maraja ini sendiri mengandung 13 unsur hara, 17 asam amino dan 8 spesies mikro organisme yang dibutuhkan tanah serta segala tanaman.

Supriadi sebagai salah satu petani di Kab. Bone mengatakan sangat terbantu dengan hadirnya pupuk organik Maraja.

"Kami sangat terbantu dengan hadirnya pupuk organik Maraja, selain bisa memangkas biaya produksi juga sangat membantu untuk menjaga unsur hara tanah," katanya.

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya