Jumat, 29 Oktober 2021

Peringati Hari Sumpah Pemuda, HMI Cabang Sinjai Lakukan Aksi Demonstrasi

SINJAI, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Sinjai  melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, yang titik aksinya berlangsung di perempatan Jl. Jenderal Sudirman dan Polres Sinjai. Kamis (28/10/2021).

Aksi demonstrasi ini diwarnai dengan aksi bakar ban yang dilakukan massa aksi yang kemudian silih berganti  melakukan Orasi. Jenderal Lapangan dalam aksi ini aksi Erdin Hidayat  dalam orasinya  mengatakan, sumpah pemuda merupakan salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. 

"Sumpah pemuda merupakan ikrar yang diucapkan oleh pemuda-pemudi yang hadir pada kongres pemuda pada tanggal 28 oktober 1928. Sumpah pemuda menegaskan cita-cita pemuda-pemudi akan Tanah air Indonesia, Bangsa Indonesia, dan Bahasa Indonesia. Ini menjadi pengingat kembali kepada pemerintah bahwa negara Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja," ucapnya.

Lebih lanjut Erdin mengungkapkan bahwa aksi Unjuk rasa ini  sebagai wujud pemuda-pemudi yang sadar dan cinta akan bangsa. Dimana aksi kali ini mengangkat isu dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf.

"Ini merupakan salah satu bentuk  evaluasi terhadap pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi- Ma'ruf, yang saat ini sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja," tegas Erdin.

Berikut Tuntutan Massa Aksi:

1. Menolak UU No 19 Tahun 2019 tentang Revisi UU KPK.     
2. Tolak penghapusan BBM Premium
3. Mengecam Tindakan represif Aparat dan evaluasi di tubuh instansi Polri.

Ree'

Sebelumnya
Selanjutnya