Rabu, 03 November 2021

Harapan Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Pada Launching Diskusi Serial I Lembaga Kemahasiswaan

MAKASSAR, KNEWS - Fakultas pertanian kembali menyelenggarakan Arisan Pemikiran lembaga se-fakultas pertanian, Rabu (3/11/2021)

Kegiatan ini diinisisasi oleh Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar, Muhamad Ikbal. Dalam launching Diskusi Serial Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Pertanian ini mengangkat Tema "Proyeksi Pertanian di Era 5.0 (Upaya Menjadi Petani Maju, Mandiri dan Modern)" Sub Tema : (Substainable Forestry Development Goals). 

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Unismuh Makassar Muhammad Tahir secara Daring dan dihadiri oleh lebih dari 150 orang peserta. 

Dalam sambutannya, WR III Unismuh Makassar cukup mengapresiasi diskusi dan arisan pemikiran yang di adakan oleh pimpinan dan internal lembaga pertanian. 

Tak lupa, dekan fakultas pertanian dalam hal ini Andi Khaeriyah dalam sambutannya menerangkan bahwa pentingnya kerja sama dan kolaborasi kegiatan antara pimpinan fakltas dan unit lembaga pertanian. 

Adapun yang menginisiasi kegiatan ini adalah Wakil Dekan III fakultas pertanian yang menyampaikan bahwa tujuan diskusi ini yakni Pertama, membangun literasi untuk insan akademis di fakultas pertanian. Kedua, memasyarakatkan konsep pertanian cerdas di tingkat petani agar berfikir inovatif da kritis di era 5.0 (smart green house & smart irrigation sistem). Ketiga, literasi informasi petani untuk kedaulatan pangan dan pengembangan usaha tani. 

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri utama yakni Irma Sribianti dan Muh. Daud dengan tema diskusi yang diangkat cukup sesuai dengan aspek vokasional pemateri masing-masing yang konsen dalam ilmu lingkungan. 

Diskusi ini diharapkan akan terus berkelanjutan sehingga seluruh komponen dalam hal ini mahasiswa pertanian mampu mengkaji dan meneropong lebih jauh kedepan, perihal masa depan petani dan kelestarian lingkungan.

Akbar

Sebelumnya
Selanjutnya