Senin, 29 November 2021

Inovatif, SMAN 2 Sinjai Raih Juara 3 di Ajang Indonesian Youth Festival Of Scince 2021

SINJAI, KNEWS - SMAN 2 Sinjai meraih Juara 3 dalam ajang lomba Karya Tulis Ilmiah INOVASI (Indonesian Youth Festival OF Scince) 2021 yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (UKM KPI) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Lomba INOVASI (Indonesian Youth Festival OF Scince) 2021 di adakan mulai pada tanggal 17 September-28 November 2021 secara online. Dengan 2 jenis lomba yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah Siswa Tingkat Nasional dan Lomba Artikel Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional.

Tim perwakilan dari SMAN 2 Sinjai yakni Nur Aulia Ananda, Aden Herawati dan Nurhasanah dibawah bimbingan Dra. Titi Haryati dan Maalikul Mulki. Dengan judul Karya Tulis Ilmiah "Pemanfaatan FOISIL Sebagai Alat Penguat Sinyal, Solusi Pembelajaran Daring Bagi Siswa SMAN 2 Sinjai". 

Diketahui, FOISIL merupakan singkatan dari Aluminium Foil dan Pensil yang di jadikan sebagai media penelitian.

Ketua Tim perwakilan dari SMAN 2 Sinjai, Aden Herawati mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang telah di raih.

"Ini menjadi pengalaman pertama saya ikut kegiatan lomba karya tulis ilmiah, berkat bantuan dan doa semuanya akhirnya bisa mendapat predikat juara 3. Raihan ini tidak luput dari proses yang panjang, ada banyak ilmu yang bisa saya petik dari proses ini, khususnya saya dituntut untuk tidak mengharapkan juara tapi memberikan yang terbaik saja buat keluarga, sekolah, guru, teman dan semuanya yang turut membantu kita. Kita tidak berhenti dari sini, ini adalah batu loncatan untuk kompetisi kedepanya," katanya. Senin (28/11/2021).

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya