Jumat, 31 Desember 2021

Bersama BPD, Pemdes Kalebarembeng Tetapkan Anggaran APBDes Tahun Anggaran 2022


GOWA, KNEWS - Pemerintah Desa Kalebarembeng bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kalebarembeng melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2022 yang bertempat di Aula Kantor Desa Kalebarembeng, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan Musdes penetapan anggaran ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua BPD Desa Kalebarembeng.

Kepala Desa Kalebarembeng, H. Saharuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun 2022 dana Desa Kalebarembeng mengalami kenaikan.

"Syukur alhamdulillah pada tahun 2022 anggaran dana desa yang bersumber dari APBN itu mengalami kenaikan namun kita perlu ketahui bersama Bahwa ada juga titipan program dari pusat yang ikut dalam anggaran tersebut yang tentunya harus kita kerjakan, termasuk program fisik yang telah kami rumuskan bersama dengan BPD dan aparat yang terlibat itu akan berdampak pada penundaan kerja, namun kita akan sama sama bekerja untuk kembali mencari solusi," ungkap H. Nyonri sapaan akrabnya.

H. Nyonri juga mengingatkan 3 program kerja yang perlu di perhatikan untuk tahun depan.

"Pada tahun depan ada 3 fokus pengerjaan program yakni pemulihan ekonomi, BLT, dan penanggulangan bencana, inilah fokus utama yang harus dikerjakan tahun depan, mudah mudahan kita semua bisa bersabar dan tentunya kami akan berusaha mencari solusi untuk bagaimana program yang kita sepakati sebelumnya bisa juga berjalan," lanjut Kades Kalebarembeng 3 Periode itu.

Sementara itu Ketua BPD Desa Kalebarembeng, Baharuddin Rapi mengatakan bahwa mari kita sama sama bekerja dengan baik untuk masyarakat desa kita.

"Betul apa yang dikatakan Kepala Desa bahwa pada tahun depan yang akan kita tetapkan memang mengalami kenaikan anggaran dana desa tapi perlu kita bersama ketahui bahwa dalam anggaran tersebut terdapat juga titipan program yang diberikan kepada desa dan itu harus dikerjakan, inilah tugas kita bersama untuk menyampaikan kepada masyarakat yang belum paham mengenai persoalan anggaran yang ada dan kita kelola bersama," jelas Ketua BPD Desa Kalebarembeng.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Desa beserta jajarannya, Pendamping Desa, para Kepala Dusun dan para Anggota BPD.

Bang Rahmat

Sebelumnya
Selanjutnya