Rabu, 12 Januari 2022

Jian Unismuh Makassar Teken Kontrak Kerjasama Program MBKM Dengan UMJ


JAKARTA, KNEWS - Jurusan Ilmu Administrasi Negara (Jian) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), untuk melakukan kontrak kerjasama Program MBKM bidang Pertukaran Mahasiswa yang dilaksanakan di Aula Kasman Singodimedjo Fisip Universitas Muhammadiyah, Jakarta (12/01/2022)

Agenda utama yang dilakukan adalah kerjasama dibidang akademik khususnya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yaitu pada Pertukaran Mahasiswa Merdeka. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kontrak kerjasama antara Jurusan Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar dengan Jurusan Ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Penandatanganan kerjasama dilakukan langsung antara kedua ketua Jurusan bersangkutan Yang dalam hal ini pihak Universitas Muhammadiyah Jakarta diwakili oleh Izzatusholekha selaku Ketua Jurusan Administrasi Publik dan Nasrul Haq selaku Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara dan sekaligus dewan pengarah program MBKM.

Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Jakarta, Izzatusholekha menyambut baik dan mendukung kerjasama dan kegiatan yang akan dilakukan. 

"Harapan kedepannya tentunya dari kedua jurusan masing-masing punya keinginan untuk saling kerjasama di bidang akademik dan tentu saja ini menjadi langkah maju untuk memperkuat konektivitas antara perguruan tinggi swasta Muhammadiyah di Indonesia dan semoga bukan hanya sebatas dokumen dalam kertas tetapi perlu untuk segera dilaksanakan dan diimplementasikan dengan baik program kampus merdeka yang dicanangkan ini," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar, Nasrul Haq menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan dan telah menghargai kedatangan kami dari Makassar. Pertukaran Merdeka ini merupakan hal yang baru dari beberapa program yang pernah dilaksanakan sebagai bagian dari kampus merdeka. Kami berharap kedepannya dapat segera diimplementasikan dan disusun perencanaannya baik dari juklak dan juknisnya serta dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan program studi atau perguruan tinggi dalam dalam upaya peningkatan dan pemerataan  kualitas pembelajaran, kelembagaan  maupun kompetensi dan wawasan mahasiswa," tutupnya.

Diketahui rombongan ini dipimpin oleh Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara Unismuh bersama beberapa dosen dan tim MBKM JIAN. 

Bang Rahmat

Sebelumnya
Selanjutnya