Sabtu, 05 Februari 2022

Aksi Sigap Ketua DPRD Makassar Kini Akses Jalan Menuju Lakkang di Perbaiki


MAKASSAR, KNEWS - Kerusakan jalan memang sering menjadi penggangu bagi seluruh pengendara yang melewatinya, hal ini yang dirasakan warga Lakkang yang melintas dari jalan tol Ir Soetami yang melewati pematang empang.

Berkat kesigapan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, kini akses jalan menuju ke Kelurahan Lakkang langsung diperbaiki oleh Dinas PU Makassar dengan dibantu oleh masyarakat setempat.

Lurah Lakkang Irwan mengatakan, perbaikan jalan itu berkat respon cepat Rudianto Lallo yang meminta Dinas PU untuk membantu perbaikan akses jalan utama menuju Lakkang.

Pada hari Sabtu (5/2/2022), warga Lakkang melakukan aksi gotong royong melakukan perbaikan akses jalan menuju dermaga Lakkang dari jalan tol Ir Soetami yang melewati pematang empang.

Menurut Urwan, bantuan berupa material bangunan berupa pasir, semen, chipping serta molen cor dari Dinas PU Makassar tersalurkan langsung.

“Sehingga direspon cepat oleh Ketua DPR menginstruksikan kepada dinas pekerjaan umum untuk diberikan bantuan material berupa Pasir, semen, chipping dan molen.” kata Irwan,  Sabtu (5/2/2022).

Lebih lanjut, Irwan mengaku, pelaksanaan gotong royong perbaikan jalan tersebut sepenuhnya diserahkan langsung oleh warga Lakkang tanpa imbalan apapun.

“gotong royong atau kerja bakti bersama dimana pelaksana kegiatan tersebut sepenuhnya diserahkan kepada warga masyarakat kelurahan lakkang tanpa ada imbalan atau jasa,” jelasnya.

(Asrul)

Sebelumnya
Selanjutnya