Selasa, 01 Februari 2022

Masyarakat Nelayan Tergusur, Ketum PMII Bulukumba : Pemda Gagal Melakukan Perubahan


BULUKUMBA, KNEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba melakukan penggusuran terhadap masyarakat nelayan di Pantai Merpati, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu. Sebab, dalam kawasan pantai tersebut akan dibangun pusat kuliner, Rabu (30/1/2022).

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum PMII Bulukumba, Wahyudi mengatakan bahwa terkait penggusuran yang dilakukan oleh Bupati Bulukumba, Andi Muhtar Ali Yusuf tidak memberikan solusi yang tepat bagi masyarakat nelayan yang tinggal di pantai merpati tersebut.

“Kami sangat merasa miris karena pemerintah daerah melakukan penggusuran tanpa memberikan solusi tempat tinggal yang layak bagi masyarakat nelayan, minimal tenda untuk mereka mengungsi sementara untuk selanjutnya dibuatkan Rusun bagi masyarakat yang memang tidak memiliki ekonomi yang cukup," katanya, Selasa (1/2/2022).

Masyarakat Bulukumba terkenal dengan budaya sipakatau bahwa kita harus mengedepankan sisi humanis walaupun itu untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

“Kami ingin Bulukumba berkembang pesat, akan tetapi ketika pemerintah hari ini tidak mampu untuk memberikan kenyamanan untuk masyarakat, maka kami merasa bahwa pemerintah daerah bulukumba gagal untuk melakukan perubahan. Melakukan perubahan harus menggunakan pendekatan persuasif dan memberikan solusi tempat tinggal sehingga dampaknya masyarakat hidup terlunta lunta karna tidak punya tempat tinggal lagi,” tutupnya.

Akbar

Sebelumnya
Selanjutnya