Kamis, 24 Maret 2022

9 Mahasiswa Prodi Agribisnis Unismuh Makassar Resmi Magang di PT. Surya Pangan Indonesia


MAKASSAR, KNEWS - Sebanyak 9 Mahasiswa Magang dari Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar resmi diterima di PT. Surya Pangan Indah (SPI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Unit Usaha Pengeringan Jagung yang bertempat di Tangkebajeng, Kec. Bajeng, Kab. Gowa, Rabu (23/03/2022).

Manajer PT. Surya Pangan Indah Universitas Muhammadiyah Makassar Unit Usaha Pengeringan Jagung, Arby Zulfidiyah membuka acara penerimaan mahasiswa magang yang dihadiri oleh Direktur Utama PT. Surya Pangan Indah Universitas Muhammadiyah Makassar, Sekretaris Jurusan Program Studi Agribisnis dan Dosen Pembimbing.

H.M Fitriadi selaku Direktur Utama PT. Surya Pangan Indah Universitas Muhammadiyah Makassar menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa magang yang telah bergabung di PT. Surya Pangan Indah Universitas Muhammadiyah Makassar.

"Selamat datang untuk para mahasiswa dan selamat bergabung di PT. Surya Pangan Indah Universitas Muhammadiyah Makassar. Saya harap kedepannya mahasiswa magang harus inisiatif, aktif, kreatif, kemudian dedikasi dan mampu beradaptasi dalam dunia kerja," ungkapnya.

Sekretaris Jurusan Program Studi Agribisnis, Nadir memberikan pengantar dengan menyampaikan perbedaan dari Program Magang MBKM dan Program Magang Reguler serta berharap agar mahasiswa dapat memaksimalkan setiap peluang. 

"Program Magang MBKM dan Program Magang Reguler atau Mandiri merupakan program yang berbeda dimana program magang reguler pelaksanaannya 50 hari kedepan sedangkan Program Magang MBKM berlangsung selama 3 bulan. Saya juga berharap agar mahasiswa memaksimalkan setiap peluang yang ada dan menunjukkan yang terbaik untuk kampus," ujar Nadir. 

Dosen Pembimbing, Dewi Sartika menjelaskan agar mahasiswa magang memaksimalkan setiap devisi di perusahaan tersebut agar ilmu yang didapat bisa diserap dengan baik dan mampu diaplikasikan.

"Para mahasiswa sangat bisa memanfaatkan program ini dengan baik dan memaksimalkan setiap devisi di perusahaan agar ilmu yang didapat mampu diaplikasikan," jelasnya.

Muh. Fajri Amin selaku perwakilan Mahasiswa Magang mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur Utama PT.  Surya Pangan Indah Universitas Muhammadiyah Makassar karena telah memberikan wadah kepada mereka dan berharap kedepannya mereka akan memaksimalkan setiap kegiatan di tempat magang serta memberikan kontribusi nyata terhadap Perusahaan dan Kampus.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Direktur PT. Surya Pangan Indah Universitas Muhammadiyah Makassar yang telah memberikan wadah kepada kami untuk melaksanakan kegiatan magang selama 50 hari kedepan semoga kedepannya teman-teman bisa memaksimalkan setiap kegiatan-kegiatan ditempat magang dan memberikan kontribusi nyata terhadap Perusahaan dan Kampus," ujarnya.

Sukmayana Wardani

Sebelumnya
Selanjutnya