Jumat, 22 April 2022

Abdul Wahid Minta Kontainer Makassar Recover Digunakan Sebagaimana Mestinya

 


MAKASSAR, KNEWS - Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Abdul Wahid meminta agar kontainer Makassar Recover digunakan sebagaimana mestinya.

Pasalnya, kata dia, sudah banyak laporan yang menyebutkan jika kontainer tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Sudah menyalahi dan cenderung ada pelanggaran kalau begitu. Kalau ada Perwali yang mengatur tidak masalah. Saya takutkan ketika dialihfungsikan ke kepentingan lain dan jadi masalah di kemudian hari,” ujar Wahid, Jumat (22/4/2022).

Politisi PPP ini juga menyoroti sejumlah kontainer di Kota Makassar yang sepi aktivitas. Bahkan beberapa tampak menganggur tak difungsikan dengan baik.

Padahal saat awal dibuat, kontainter tersebut rencana akan difungsikan sebagai pusat posko Covid-19. Apalagi tersebar di 153 kelurahan di Kota Makassar.

“Saya kira segala gagasan itu adalah hal yang baik. Cuma memang perlu dipertimbangkan masalah kelangsungannya. Karena seperti hal lain jangan kaya ide tapi kelangsungan ide itu tidak terlaksana,” katanya.

Anggaran pembangunan kontainer tersebut tak sedikit, mencapai Rp100 juta untuk 1 kontainer di 153 kelurahan. Setidaknya menelan anggaran Rp15,3 milliar. Dia pun meminta pemerintah kota segera mengaktifkan kembali kontainer yang vakum tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara Makassar Recover Henny Handayani mengemukakan, Pemerintah Kota telah memprediksi hal ini.

Menurutnya, saat kasus Corona menurun, fungsi kontainer tak lagi bisa dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19.

Kontainer-kontainer yang menganggur tersebut rencana akan dialihfungsikan jadi Posyandu atau pusat-pusat pertemuan di kelurahan.

(Asrul)

Sebelumnya
Selanjutnya