Sabtu, 23 Juli 2022

KSB Sigap Menyerahkan Bantuan Langsung Kepada Korban Tanah Longsor Di Desa Turungan Baji

penyerahan bantuan kepada korban dipimpin langsung ketua KSB

SINJAI, KNEWS - Bencana alam yang terjadi Jumat dinihari menyisakan pilu yang mendalam bagi Korban, salah satu korban yang ada di dusun BiLulu Desa Turungan baji yang rumahnya tertimpa tanah longsor Rahim (60) mendapat bantuan dari Kampung Siaga Bencana (KSB) Gardu Desa Bonto Salama, Sabtu(23 Juli 2022).

Ketua KSB Gardu Bonto Salama yang mengkoordinir empat desa yang masuk dalam rawan bencana yakni Desa Bonto Salama, Turungan baji, Terasa dan Bontolempangan yang diketuai oleh Dading badar bersama tim turun langsung kelapangan untuk menyerahkan bantuan. Ini Sesuai Peraturan menteri sosial nomor 128 tahun 2011 selain fungsi mitigasi dan kesiapsiagaan bencana juga merupakan penanggulan kedaruratan bencana.

"Kami bersama-sama tim menyerahkan langsung bantuan kepada korban tanah longsor di dusun bilulu Desa Turungan baji ini merupakan kegiatan penanggulan kedaruratan bencana yang merupakan bagian dari tugas kami di KSB"pungkasnya

Pihak keluarga korban menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. 

Diceritakan kronologi terjadi sekitar pukul tiga dinihari rumah yang dihuni tiga anggota keluarga yakni Rahim beserta istri dan anaknya masih tertidur namun terbangun saat mendengar suara gemuruh.

"Kejadiannya sekitar jam tiga saya terbangun saat dengar suara dan getaran saya langsung lari turun, tanah sudah banyak disamping rumah saya kembali keatas untuk menarik anak saya bingung mau lari kemana kerena di depan rumah air sungai juga meluap, kami terpaksa lewat belakang yang diatasnya tanah sudah bergerak Alhamdulillah karena kami bisa selamat" ungkapnya dalam logat bahasa daerah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

(Ms)

Sebelumnya
Selanjutnya