Selasa, 18 Oktober 2022

Gerindra Gowa Aktif Lakukan Pendidikan Politik ditengah Masyarakat








Gowa KNEWS - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Kabupaten Gowa secara terus menerus melakukan pendidikan politik ditengah-tengah masyarakat, saat ini terhitung sudah 5 kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan pendidikan politik Partai Gerindra Gowa , diantaranya kecamatan Tinggimoncong, kecamatan Parigi, Kecamatan Tombolopao, Kecamatan Bajeng dan Kecamatan Bajeng Barat. 

Partai besutan Prabowo Subianto ini tergolong salah satu partai yang begitu intens hadir ditengah masyarakat, dimana selain kegiatan pendidikan politik, DPC Partai Gerindra Gowa juga sering melakukan kegiatan pembagian pupuk gratis untuk petani di Kabupaten Gowa.

Dibawah kepemimpinan Andi Tenri Indah selaku ketua , DPC Partai Gerindra Gowa dinilai oleh banyak pihak sebagai partai yang begitu peduli dan perhatian akan kebutuhan masyarakat khususnya dikabupaten Gowa. 

Pendidikan politik yang dilaksanakan di Bajeng pada hari minggu 16 Oktober 2022 , berlangsung selama 5 jam dan dihadiri sekitar 250 peserta yang berasal dari semua Desa/ kelurahan sekecamatan Bajeng dan Bajeng Barat. 

Wakil ketua DPRD provinsi Sulsel sekaligus Sekretaris umum Partai Gerindra Sulsel mengatakan kegiatan ini harus terus menerus dilaksanakan.

"Kegiatan pendidikan politik adalah langkah maju dalam bidang politik . maka kegiatan ini harus terus menerus dilaksanakan disemua kecamatan bahkan kalau perlu disemua desa/kelurahan," Ungkap Calon Bupati Gowa tersebut. Senin (17/10/2022)

Sementara itu Sekretaris umum partai Gerindra Gowa Muhammad Idris Rate mengungkapkan bahwa partai Gerindra adalah sebuah partai besar, olehnya itu saatnya partai ini mengambil peran yang besar untuk kemajuan Bangsa dan Negara. 

"Pendidikan politik adalah sebuah wadah bagi masyarakat dalam meningkatkan pemahaman di bidang politik, saya mengaku bahwa salah satu yang membuat masyarakat antipati terhadap partai politik karena ketidak pahaman masyarakat akan arti sebuah politik, maka dari itu kegiatan pendidikan politik dipandang perlu guna memberikan edukasi terhadap masyarakat sehingga kedepannya masyarakat diharapkan minat politiknya semakin meningkatkan ,sehingga selain dapat mendorong peningkatkan partisipasi dalam pesta demokrasi, kegiatan ini juga dapat menambah wawasan dalam sistem pemerintahan di Indonesia," Jelas Muhammad Idris Rate

Dalam kegiatan pendidikan politik yang telah dilaksanakan dibuka langsung oleh Sekretaris Umum DPD Partai Gerindra Sul-Sel Darmawangsyah Muin, turut hadir mendampingi Ketua DPC Gerindra Gowa Andi Tenri Indah dan Kordinator daerah Partai Gerindra Sul-Sel Andi Anhar Rahman

Rahmat

Sebelumnya
Selanjutnya