Kamis, 20 Oktober 2022

Rudianto Lallo Lepas Jalan Sehat Tallo Fest

KNEWS, MAKASSAR  – Ketua DPRD Kota Makassar melepas dan mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (20/11/2022). Kegiatan Tallo Fest ini, dihadiri ribuan masyarakat Tallo dari 15 kelurahan.

Politisi Partai Nasdem ini, menyampaikan, respek kepada Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, yang menyelenggarakan kegiatan positif yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Makassar Ke-415.

“Kegiatan jalan sehat ini, penuh manfaat. Di kegiatan ini berbagai kegiatan sosial dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Tallo, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, zumba bersama, dan pameran kuliner hasil UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengan) warga Makassar. Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh pemerintah kecamatan lainya,” kata Rudianto Lallo.

Di hadapan ribuan masyarakat Tallo, Rudianto Lallo juga menyampaikan, jika asal muasal Kota Makassar berawal dari Kerajaan Tallo. Pada abad ke-16 Tallo merupakan salah satu kerajaan terbesar bersama Gowa. Kedua kerajaan dikenal dengan kerajaan kembar, Gowa-Tallo. Kedua kerajaan ini, tidak bisa dipisahkan dan selalu bekerja sama.

“Asal muasal Makassar itu dari Tallo. Dari Tallo untuk Makassar,” tambah Anak Rakyat sapaan khas Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo yang hadir bersama komunitas Anak Rakyat ini, juga ikut senam zumba bersama Camat Tallo dan warga. Tampak orang nomor satu di DPRD Makassar ini, antusias mengikuti gerakan dari instruktur di atas panggung.

“Hari ini saya senang sekali. Jika kemarin kami hanya kirim mesin cuci dan TV, maka hari ini saya tambahkan hadiahnya satu unit motor lagi,” ujar Rudianto Lallo.

Sementara, Camat Tallo, Alamsyah Sahabudin, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Kota Makassar di kegiatan Tallo Fest. Kegiatan ini bagian dari peringatan HUT Kota Makassar Ke-415.

Kegiatan jalan santai ini, dimulai Jl Jl Ade Irma menuju Jl Gatot Subroto, Jl Sunu, Jl AR Hakim, dan Kembali finish di Jl Ade Irma. (*) 

Sebelumnya
Selanjutnya