Selasa, 05 Juli 2022

UPT PAL Dinas PU Makassar Bintek KPP IPAL Komunal

KNEWS, MAKASSAR - Kegiatan “Pembinaan Teknik Pengelolaan Air Limbah Domestik” oleh UPT PAL Dinas PU Makassar, Di Jl. Maccini Kidul (Lokasi IPAL Komunal), Selasa 5 Juli 2022.

Dihadiri oleh seluruh pengelola IPAL Komunal (KPP Mappakabaji) serta warga pemanfaat IPAL Komunal Narasumber : Kerlinus Bumbungan, ST.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan terhadap pengelola dan warga pemanfaat IPAL Komunal di Jl. Maccini kidul dimana IPAL Komunal yang terbangun di tahun 2019 ini belum mendapatkan pendampingan mengenai teknik atau cara memelihara IPAL Komunal dgn baik.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan bersama sama dengan Dinas PU mencari solusi di setiap permasalahan yg terjadi sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini, target sambungan rumah sebanyak 50 SR bisa direalisasikan karena hanya 35 SR yang terpasang hingga saat ini.

Bakri Wage selaku Ketua KPP Mappakabaji berharap agar Dinas PU melakukan pendampingan teknis dan administrasi di KPP Mappakabaji agar sistem bisa berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Kadis Pu Kota Makassar Zuhaelsi Zubir menyatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman terkait pengelolaan instalasi pengolahan air limbah komunal yang dikelola oleh Kelompok Pengguna dan Pemanfaat (KPP).

Senada dengan Kepala UPT PAL Hamka Darwis, SH, MM mengatakan Tahun ini kami menyasar 39 lokasi Ipal komunal untuk dilakukan pembinaan teknik agar para KPP mampu mengelola IPAL komunal di lingkungannya masing-masing.

Sebelumnya
Selanjutnya