Selasa, 28 Maret 2023

Andi Suharmika Tekankan Pentingnya Zakat Melalui Perda

KNEWS, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar Andi Suharmika menggelar sosialisasi penyebaran informasi produk hukum daerah kota Makassar angkatan ketiga, di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (28/3/2023).

Sosialisasi kali ini mengangkat tema “Perda Nomor 5 Tahun 2005 Tentang Pengelolaan Zakat” menghadirkan narasumber Syarief Panjhi (tokoh masyarakat) dan Muhammad Takbir (praktisi hukum).

Dalam sambutannya, Andi Suharmika menenkankan pentingnya zakat sebab merupakan salah satu ibadah yang bersifat mutlak yang harus dipenuhi bagi setiap orang Islam.

“Dengan berzakat akan membuat harta yang kita punya menjadi berkah, juga mengangkat derajat keimanan seseorang sekaligus membantu sesama saudara yang membutuhkan. Berzakat adalah salah satu rukun Islam yang harus dipenuhi sebagai hamba Allah SWT,” kata Mika sapaan akrabnya.

Mika berharap, melalui sosialisasi ini partisipasi dan semangat warga Kota Makassar lebih paham dan sadar tentang pentingnya berzakat, sehingga hadirnya Perda bukan hanya dibuat dan disahkan tetapi bisa diterapkan ditengah masyarakat,” harapnya.

Untuk itu, Politisi muda Partai Golkar ini mengajak peserta sosialisasi untuk berinteraksi dengan bertanya langsung kepada kedua narasumber agar regulasi Perda ini bisa lebih dipahami.
Dengan demikian, akan menjadi ilmu untuk diterapkan di tengah masyarakat akan pentingnya zakat.

“Hadirnya Perda Pengelolaan Zakat ini akan semakin menyadarkan pentingnya individu, utamanya bagi orang berkategori mampu atau kaya mengeluarkan zakat kepada pengelola zakat dalam hal ini Badan Amil Zakat,” terangnya. (*) 

Sebelumnya
Selanjutnya