Rabu, 26 April 2023

Wabup Enrekang Hadiri Halal Bihalal HPMM Cabang ERTIM

ENREKANG, KNEWS - Wakil Bupati Enrekang, Asman, SE menghadiri halal bihalal di Dusun Datte, Desa Lembang Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Selasa (25/4/2023).

Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Massenrempulu Cabang Enrekang Timur (HPMM Cab. ERTIM), tersebut menjadi ajang merawat silaturahim yang dibalut dengan berbagai perlombaan. Pesertanya datang dari Puluhan dusun/desa Se-Enrekang Timur.

Wakil Bupati Asman, SE mengatakan, halalbihal ini menjadi perekat hubungan, dengan keterlibatan desa/dusun pada kegiatan ini sekaligus menjadi momentum untuk melahirkan bakat serta potensi di Enrekang Timur.

Kegiatan yang bertempat di Lapangan dusun datte tersebut mengusung tema “Menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas demi terwujudnya Ertim yang berkemajuan.”

Dari perhelatan silaturahmi itu pihak penyelenggaran juga mengharpakan ada perhatian khusus pasca perlombaan sebagai langkah serius dalam menunjang pembinaan generasi di dusun tersebut dan sekitarnya.
“Kegiatan ini diadakan setiap tahunnya dan itu digilir dari dusun ke dusun, alhamdulillah tahun ini bisa terselenggara disini, tentu pasca perhelatan ini usai kami mengharap ada perhatian khusus terhadap langkah serius yang sifatnya jangka panjang sebagai upaya melahirkan potensi," tutur Arman Ansar, Ketua Pelaksana.

Ia juga menambahkan hal mendasarnya adalah pengembangan sarana prasarana yang cukup dan memadai, sebab itu menjadi modal besar dalam pembinaan generasi kedepannya.

Wakil Bupati Asman, SE menyatakan komitmen penuhnya dalam mendukung kebutuhan dasar masyarakat

“Pada pemerintahan saya dan pak bupati dua tahun belakangan ini pembangunan infratruktur fisik bisa dikata kurang, sebab semua sektor terdampak akibat covid-19 sehingga prioritas utama ada pada sektor kesehatan,” pungkasnya.

Beliau berkomitmen, jika tidak ada halangan sesuai dengan aspirasi, insha Allah tahun ini kita anggarkan untuk pengembangan lapangan disini.

“Alhamdulillah, kita punya orang hebat disini yang menjadi keterwakilan kita di DPRD sehingga dengan mudah membawa aspirasi kita semua. sudah banyak disampaikan oleh kakak dewan Ismail jafar terkait aspirasinya, Insha Allah tidak ada halangan kita anggarkan tahun ini,” tutur Wabup dalam sambutannya.

Berdoaki saja semua agar kedepannya lapangan kita ini kondisinya bisa lebih baik apalagi kalau datang hujan, biar nda becek lagi, langkah awalnya adalah pembangunan talut insha allah, kata Asman.

Terakhir Bupati berharap, Momentum halal bihal ini bukan sekedar memperebutkan juara namun intinya ada pada mempertahankan nilai kearifan lokal masyarakat masserempulu yaitu kebersamaan dan persatuan.

“Tetap junjung tinggi sportivitas, nomonal juara hanyalah bumbu saja, intinya ada pada silaturahim yang dibangun dan dirawat sebab itu adalah identitas kita yang mesti dipertahankan.” pungkasnya. (Red)

Sebelumnya
Selanjutnya