Senin, 16 Oktober 2023

Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Sinjai Diduga Lakukan Pungli


SINJAI, KNEWS - Tokoh masyarakat di Desa Pulau Harapan menduga telah terjadi pungutan liar yang dilakukan Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Sinjai terhadap Siswanya. Minggu (15/10/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Sainuddin salah satu tokoh masyarakat yang tercengang terhadap aduan dari orang tua siswa. 

"Saya tercengang terhadap aduan dari orang tua siswa yang telah lulus tahun ini di sekolah SMK Negeri 4 Sinjai ini bahwa setiap ijasah yang ingin diambil oleh siswa yang telah lulus tersebut haruslah membayar 50 ribu Rupiah. Oleh karena itu, kami menduga bahwa ini merupakan suatu tindakan pungutan liar terhadap siswa, seharusnya hal seperti ini tidaklah perlu dilakukan mengingat bahwa hampir 90 persen orang tua siswa hanya berprofesi sebagai nelayan," ujarnyam

Sainuddin menegaskan jika hal tersebut terbukti, maka Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan harus mengambil tindakan. 

"Jika memang benar tindakan kepala sekolah ini terbukti, maka pihak Dinas Pendidikan provinsi Sulawesi Selatan haruslah mengambil tindakan dalam hal ini pihak kepala sekolah harus diproses sesuai dengan pelanggaran ataupun yang berlaku. Jangan sampai kesabaran masyarakat yang berada disekitar sekolah tersebut habis dan terjadi hal yang tidak diinginkan," tutupnya.

Pihak sekolah sementara dihubungi untuk dimintai keterangan.

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya