Minggu, 02 Juni 2024

ARN Bertemu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Bahas Kondisi Jasa Konstruksi dan MUNAS GAPENSI


KNEWS.CO.ID Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPP GAPENSI), Andi Rukman Nurdin (ARN), melakukan Roadshow Keliling Indonesia,Tak disangka perjalanan Roadshow bertemu bpk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dalam pertemuan ini ARN berbincang-bincang tentang kondisi terkini sektor jasa konstruksi dan mengundang Menteri PUPR untuk hadir pada acara Musyawarah Nasional (Munas) XV BPP GAPENSI yg akan di laksanakan pada tgl 5-7 juni di hotel Bidakara,  Saya menyampaikan kondisi jasa konstruksi saat ini dan beberapa perjuangan yang telah kami lakukan baik melalui DPR, DPD, MPR RI, KPK dan pemerintah. Walau belum menghasilkan sesuai harapan, kami terus memperjuangkan pemberdayaan UMKM sektor jasa konstruksi di seluruh Indonesia dan akan patuh terhadap aturan yg ada ujar ARN.

Menteri Basuki Hadimuljono memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh GAPENSI. "Saya mengapresiasi perjuangan yang dilakukan dan saya InsyaAllah akan hadir pada acara Munas mendatang. PUPR  terus melakukan pembinaan jasa konstruksi dan sy cukup lama mengenal   GAPENSI dan berinteraksi dengan Pak Andi (ARN). InsyaAllah, saya akan hadir pada Munas GAPENSI," kata Menteri Basuki..

ARN juga mengungkapkan niatnya untuk maju sebagai calon Ketua Umum BPP GAPENSI periode 2024-2029. "Saya melaporkan niat saya untuk berikhtiar menjadi calon Ketua Umum BPP GAPENSI periode 2024-2029, dan Pak Basuki merespon positif hal tersebut, melihat saya telah lama bergabung dengan GAPENSI, Beliau juga berharap Munas GAPENSI berjalan dengan damai, menjaga keguyuban, dan kebersamaan dalam membesarkan GAPENSI sebagai mitra pemerintah tambah ARN.

Dalam kesempatan tersebut, ARN juga berharap agar di sisa masa jabatan Menteri Basuki, ada affirmative action lebih terhadap pelaku usaha jasa konstruksi khususnya UMKM di seluruh Indonesia. "Saya berharap pada Pak Basuki di sisa masa jabatannya memberikan afirmatif lebih terhadap pelaku usaha jasa konstruksi, khususnya UMKM di seluruh Indonesia," ujar ARN.

Sebagai calon Ketua Umum, ARN menyatakan GAPENSI akan siap untuk bekerja sama dengan pemerintah, terutama pada program infrastruktur yang akan dilaksanakan oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto. "GAPENSI tentu akan siap bekerja sama dengan pemerintah khususnya pada program infrastruktur yang akan dilaksanakan nantinya oleh presiden terpilih Prabowo Subianto," tegas ARN.

Menutup pertemuan, ARN memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Menteri Basuki atas jasa-jasanya selama dua periode menjabat sebagai Menteri PUPR. "Saya mengapresiasi kinerja Pak Basuki sebagai Menteri PUPR. Beliau telah banyak membangun infrastruktur secara masif. Namun, kami juga tak pungkiri pemberdayaan pada UMKM jasa konstruksi belum maksimal, khususnya pada program pembangunan IKN yang terus berkelanjutan. Kami berharap target-target infrastruktur di masa Pak Presiden Jokowi dapat tercapai dengan tuntas sebelum dilanjutkan oleh kabinet yang baru nantinya, atas prestasi pencapaian pemerintah Era Pak jokowi Gapensi akan memberikan penghargaan sebagai BAPAK INFRASTRUKTUR INDONESIA. tutup ARN.

Terbaru
Selanjutnya