Sabtu, 28 Juli 2018

Anggota DPR RI Syamsul Bahri Nilai Konvensi Pemuda FMI Langkah Yang Positif


KNEWS, MAKASSAR - Politisi Senior Golkar yang juga anggota DPR RI Syamsul Bahri mengomentari kegiatan Konvensi Pemuda yang diselenggarakan Fraksi Muda Indonesia (FMI) merupakan langkah yang positif.

Hal itu ia ungkapkan kepada Pengurus Pusat FMI melalui pesan Whatapps. Sabtu (28/7/2018).  Ia menyebutkan Konvensi Pemuda dapat menjadi ajang perumusan gagasan atau ide pandangan kaum muda umtuk m,asa depan bangsa, khususnya dalam bidang politik.

"Kalau menyebut konvensi pemuda, tentu bermakna adanya upaya pemuda melakukan interaksi pemikiran positif, guna merumuskan suatu ide atau gagasan yang merupakan pandangan sekaligus sikap pemuda sebagai respon atas sesuatu masalah  dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara termasuk didalamnya aspek politik," ungkapnya.

Anggota Komisi IX DPR RI ini sangat mendukung penuh kegiatan Konvensi pemuda tersebut. Ia berpesan agar kegiatan tersebut lebih menekankan aspek substansial ketimbang pengiringan opini untuk mendukung seseorang.

"Oleh karena itu, saya menyambut positif kegiatan kepemudàan berupa konvensi pemuda. Sebaiknya kegiatan konvensi pemuda lebih substantif, tidak terkesan personal oriented yg seolah olah penggiringan opini untuk mendukung atau tidak mendukung seseorang yang akan mengikuti kompetisi politik dalam pemilu. Hasil konvensi pemuda betul-betul orisinil bagi kepentingan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Angota DPR yang membidangi Tenaga Kerja & Transmigrasi, Kependudukan dan Kesehatan ini berharap agar pemuda mampu berani mengambil sikap jangan hanya menjadi penonton dan objek politik saja.

"Untuk kepentingan masyarakat, pemuda harus berani tampil menyuarakan gagasan inovatif, pembaruan, kemajuan dan berkesinambungan. Pemuda juga harus berani dan berusaha keras tampil sebagai pelaku, tidak sekadar pengamat dan objek dlm proses politik," tutupnya.

Sebelumnya
Selanjutnya