Jumat, 20 Juli 2018

HMI Cabang Kolaka Di Catut? Pengurus Layangkan Somasi..!!

KNEWS, Kolaka - Aksi Pencatutan dalam organisasi HMI di kabupaten kolaka, Sultra kembali terjadi, aksi yang mengatasnamakan organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia tersebut di duga di lakukan oknum yang bernama Munawir? dari keterangan yang dihimpun diketahui Munawir tidak masuk dalam kepengurusan HMI cabang Kolaka. Kata Salah Seorang Mantan Pengurus HMI Cabang Kolaka.

Menanggapi Kasus Pencatutan Nama dan Lambang HMI Cabang Kolaka yang dilakukan sejumlah Oknum Ketika Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor ESDM Provinsi Sultra dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Pada Tanggal 16 Juli 2018 lalu, “Pengurus HMI Cabang Kolaka Melayangkan Somasi Kepada Beberapa Orang Oknum Yang Di Duga Melakukan Pencatutan Nama HMI Cabang Kolaka”. kata Ketua HMI Kolaka Suwandi.Kamis, (19/7/18)

Didalam Surat Somasi Yang kami layangkan, Disahkan Oleh Pengurus HMI Cabang Kolaka Yang Ditanda Tangani Oleh Suwandi Dan Ruslan Selaku Ketua Umum Dan Sekum HMI Cabang Kolaka, Pengurus HMI Cabang Kolaka Mengeluarkan Beberapa Point Somasi Diantaranya Sebagai Berikut :
Kami Yang Bertanda Tangan Dibawah Ini, Bertindak Dan Atas Nama Pengurus HMI Cabang Kolaka Dengan ini Kami Mensomasi Pihak Yang Telah Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sultra Dan ESDM Provinsi Sultra Pada Tanggal 16 Juli 2018 Dengan Mengatasnamakan Dan Menggunakan Atribut Organisasi HMI Cabang Kolaka  dengan Alasan Sebagai Berikut :

Pertama, Bahwa Peserta Aksi Unjuk Rasa Yang Dilaksanakan Di Depan Kantor ESDM Provinsi Sultra, Kantor dan Kejati Sultra Pada Tanggal 16 Juli 2018 Telah Mencatut Nama HMI Cabang Kolaka Secara Sepihak Tanpa Ada Ijin Dan Koordinasi Baik Lisan Maupun Tulisan Kepada Pengurus HMI Cabang Kolaka Yang Sah Secara Legalitas Organisasi.
Kedua, Bahwa  HMI Cabang Kolaka Telah Dirugikan Dimata Public Baik Atas Nama Pengurus Maupun Secara Institusi Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam.
Ketiga, Bahwa Oknum Peserta Aksi Unjuk Rasa Yang Dilaksanakan Di Depan Kantor Esdm Provinsi Sultra dan Kantor Kejati Sultra Pada Tanggal 16 Juli 2018 Telah Merusak Nama Baik Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Dengan Mencatut Nama Dan Atribut Organisasi HMI Cabang Kolaka Secara Ilegal Dan Bahkan Ada Indikasi Melakukan Penipuan.
Keempat, Bahwa Pengurus HMI Cabang Kolaka Meminta Dengan Tegas Kepada Penanggung Jawab Aksi Unjuk Rasa Agar Segera Melakukan Klarifikasi Dan Permintaan Maaf Terkait Pencatutan Nama Dan Atribut Oragnisasi HMI Cabang Kolaka Secara Tertulis Kepada Public Melalui Media Cetak Maupun Elektronik.
Kelima,  Bahwa Jika Dalam Waktu 2  X 24 Jam Terhitung Sejak Tanggal Surat Somasi Ini Kami Sampaikan Sebagaimana Tersebut Dalam Point 4 Diatas, Somasi Ini Tidak Mendapat Perhatian Dan Tanggapan, Maka Dengan Sangat Menyesal Kami Terpaksa Melakukan Upaya Hukum Baik Perdata Maupun Pidana Serta Melakukan Upaya Penindakan Menurut Aturan Main Organisasi HMI.” Tegas Suwandi memberikan keterangan persnya.(*KNasy)

Sebelumnya
Selanjutnya