KNEWS, KESEHATAN - Korea Selatan sering dijadikan tujuan seseorang untuk
mencari pelayanan medis dan kecantikan. Banyaknya rumah sakit dengan
teknologi canggih hingga produk-produk kecantikan membuat Korsel digilai
oleh masyarakat, khususnya Asia untuk merawat dan mempercantik diri. Untuk semakin mengenalkan berbagai perawatan kecantikan dan
kesehatan di Negeri Ginseng itu kepada masyarakat Indonesia, Korea
Tourism Organization (KTO) menggelar Korea Medical Tourism (KMT)
Roadshow di Jakarta untuk pertama kalinya.
Acara ini digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat selama dua
hari, yakni 21-22 Juli 2018. Korea Medical Tourism diikuti oleh 10 rumah
sakit terkemuka di Korea, 5 agensi medis, dan jaringan hotel BENIKEA
(Best Night in Korea). Medical & Wellness Team KTO, Joo Sung Hae mengungkapkan,
Korea tidak hanya dikenal karena Korean Wave, tetapi juga karena
teknologi dan perawatan kecantikannya. Beberapa tahun belakangan ini,
wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan cukup banyak
dengan tujuan mengunjungi destinasi wisata favorit. Hal ini pun
dimanfaatkan oleh KTO untuk mengundang masyarakat Indonesia merasakan
pengalaman wisata medis ke Korea.
"Wisata medis di Korea Selatan melayani penyakit-penyakit parah
seperti kanker, tapi spesialisnya operasi plastik," ujar Joo Sung Hae
saat ditemui usai pembukaan KMT.
Sebelum berkunjung ke Korea, Sung Hae mengundang masyarakat untuk
mengunjungi pameran KMT. Di sini, Anda bisa melakukan konsultasi secara
gratis, mendapatkan tips-tips berbelanja kosmetik di korea dari
influencer seperti Furry Citra, Janine Intansari, Sanly Liuu, dan
Sasyachi, hingga menyaksikan hiburan asli dari Korea.
"Selain pelayanan medis, ada byk hal untuk mengenalkan kebudayaan
dan tempat wisata di Korea. Di booth kami sediakan layanan konsultasi
gratis oleh konsultan dari rumah sakit di Korea," lanjut Sung Hae. Ia melanjutkan, Korea Selatan memiliki kualitas medis terbaik
dengan harga yang lebih murah dibandingkan tujuan sejenis lainnya di
Asia. Aspek keselamatan dan kepuasan pelanggan juga menjadi prioritas
bagi pelayanan medis dan kecantikan di Korea.
Jika pameran ini sukses, bukan tidak mungkin KTO akan menggelar pameran serupa di kota-kota lainnya di Indonesia. "Pameran ini pertama kalinya di Indonesia. Ingin menunggu reaksi
orang Indonesia, ke depannya kami ingin mengadakan pameran di kota lain
selain Jakarta," tandasnya.
Korea menawarkan 25 jenis layanan kesehatan yang tersebar di
penjuru negeri. Beberapa layanan yang bisa dirasakan adalah spa
treatment, relaksasi, hingga pengobatan tradisional yang diawasi secara
ketat oleh Pemerintah Korea. Korea juga memberikan layanan tour kota
untuk keluarga pasien yang ikut berkunjung ke Korea.
"Korea punya brand kosmetik terbaik di dunia. Bahkan kosmetiknya
jadi oleh-oleh wajib karena terkenal kualitas dan manfaatnya. Untuk yang
membawa keluarga, KTO juga menyediakan one day tour di dalam kota,"
pungkas Akhmed Faezal selaku MICE & Event Manager KTO Indonesia.
(*KNokz)