Selasa, 14 Agustus 2018

Rumah Aspirasi Bakal Hadir di Pallangga-Barombong, Djaya Jumain: Mudahkan Warga Sampaikan Keluhan


KNEWS, SUNGGUMINASA - Djaya Jumain selaku Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Darmawangsyah Muin menegaskan, dirinya akan berusaha agar keberadaan rumah aspirasi bisa lebih maksimal untuk menerima keluhan masyarakat terkait pembangunan dan layanan sosial.

"Salah satu caranya adalah menghadirkan rumah aspirasi ini di setiap kecamatan, khususnya di Kabupaten Gowa. Untuk langkah awal, akan didirikan di Kecamatan Palangga dan Barombong," ujar Djaya Jumain, Selasa (14/8/2018).

Menurut Djaya, keberadaan rumah aspirasi di tiap kecamatan akan efektif untuk menjembatani kebutuhan masyarakat dengan rencana pembangunan dari pemerintah. "Jalan untuk menghadirkan rumah aspirasi ini juga akan lebih mudah kalau sayae dapat kepercayaan untuk menjadi wakil rakyat kelak," terang Djaya Jumain yang tercatat sebagai calon anggota legislatif untuk Kabupaten Gowa dari daerah pemilihan tujuh, meliputi Kecamatan Pallangga dan Barombong.
Saat ini, Djaya menyebutkan, Rumah Aspirasi Darmawangsyah Muin sudah ada di Kecamatan Somba Opu. Dengan posisi yang startegis, menurut Djaya manjadi mudah bagi masyarakat saat ini untuk menyampaikan segala hal permasalahan, utamanya terkait dengan proses pembangunan dan layanan masyarakat.

"Di rumah aspirasi itu bisa menemui saya dan berdiskusi tentang banyak hal terkait dengan pembangunan dan layanan masyarakat. Berdama mencari solusi," terang Djaya yang identik dengan taqline Kerja Ikhlas, Tulus Mengabdi.

Lebih lanjut, Djaya Jumain mengungkapkan, keberadaan rumah aspirasi anggota DPRD selayaknya ada di tiap kecamatan, untuk memudahkan menerima aspirasi warga.

"Untuk sementara ini, di Rumah Aspirasi Darmawangsyah Muin, ada Daftar Isian Masalah (DIM) yang dihimpun dan akan ditindaklanjuti dengan meneruskannya ke Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel, untuk kemudian mencari solusi dari masalah yang diadukan masyarakat," pungkas Djaya Jumain yang banyak bergelut dalam gerakan kemanusiaan dan aktivitas sosial. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya