Jumat, 17 Agustus 2018

UNM Sambut 7.531 Mahasiswa Baru di Menara Pinisi


KNEWS, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar rapat senat terbuka luarbiasa terkait kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Tahun Akademik 2018/2019. Sebanyak 7.531 Mahasiswa Baru (Maba) UNM mengikuti agenda ini yang berlangsung di pelataran Menara Pinisi UNM, Makassar, Kamis (16/8).

Rangkaian kegiatan PKKMB diantaranya,  penyamatan jas almamater perwakilan seluruh fakultas, pembacaan janji mahasiswa, penghargaan kepada maba berprestasi, pengenalan kampus, serta kuliah umum dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono.

Kegiatan PKKMB ini sendiri mengambil tema 'Peran UNM dalam Menangkal Radikalisme dan Terorisme untuk Menguatkan NKRI'.

Rektor UNM, Prof Husain Syam menyampaikan, Maba periode 2018 ini merupakan generasi unggul. Karena telah melewati proses seleksi yang ketat. Apalagi sejumlah Maba memiliki banyak prestasi baik nasional maupun internasional.
"Mahasiswa baru yang diterima kali ini merupakan orang-orang terpilih, unggul, telah menyingkirkan puluhan ribu pelamar yang lain. Asal daerah mahasiswa baru UNM juga berasal dari seluruh daerah di Indonesia," jelasnya.

Guru besar bidang teknologi pertanian juga menegaskan, UNM memberikan penyambutan khusus dalam menerima mahasiswa baru.

"Anandaku, kalian tidak salah dalam memilih kampus di UNM, untuk itu kami harapkan agar menimba ilmu lebih serius lagi, dan sekali lagi selamat," tambahnya.

Kapolda Sulsel, Umar Septono dalam kuliah umum menyampaikan, kaum muda sangat rentan dengan godaan narkoba dan radikalisme.

"Sekarang ini anak muda sangat rentang dengan narkoba dan radikalisme, ini yang mesti kita antisipasi bersama-sama, khususnya mahasiswa UNM," tandasnya.

UNM menerima Maba sebanyak 7.531 orang dari jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri dan Afirmasi, dengan distribusi tiap fakultas, yakni Fakultas MIPA 1.036, Fakultas Teknik 1,201, Fakultas Olahraga 895, Fakultas Ilmu Pendidikan 1.250, Fakultas Bahasa 709, Fakultas Ilmu Sosial 868, Fakultas Psikologi 300, Fakultas Seni dan Desain 340, Fakultas Ekonomi 920 dan Mahaiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi Papua 32 orang.

Sebelumnya
Selanjutnya