Jumat, 22 Maret 2019

Berikut Cerita Mahasiswi Asal Sinjai Yang Jadi Wisudawan Terbaik UNISMUH

Ismawati Ibrahim dan Keluarga

MAKASSAR, KNEWS - Ismawati Ibrahim mahasiswi asal Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Wisudawan Terbaik di Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) dalam rapat senat terbuka luar biasa wisuda sarjana dan pascasarjana ke 67 di balai sidang utama UNISMUH Makassar jalan Sultan Alauddin, Rabu (20/03).

Mahasiswa yang akrab disapa Imma ini terlahir dari keluarga sederhana di Dusun Lempangan Desa Bua Kec. Tellulimpoe, Kab. Sinjai dari pasangan Bapak Sakka dan Ibu Hikmawati.

Imma demikian sapaan akrabnya, berbagi kebahagiannya saat kami temui di kediamannya di jalan Nipa Nipa antang, Jumat (22/03).

"Tentu rasa haru dan bangga atas capaian ini, semua ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, keluarga dan sahabat yang selalu memberikan dukungan dan berkorban untuk saya," Ucap Imma kepada KNEWS.

Imma juga Sedikit bercerita mengenai proses belajarnya seperti apa sampai bisa mencapai prestasi wisudwan terbaik.

"Proses belajar yang saya lalui, selain didapatkan diperkuliahan saya lebih suka membaca buku dan berdiskusi sama tema teman diorganisasi serta banyak kursus, pendidikan luar kampus lebih saya prioritaskan. Tapi tidak juga harus selalu bolos, hadir diperkuliahan merupakan bentuk pendidikan formal. ada transfer nilai yang lebih penting," Ungkapnya

Ia juga berpesan dan penuh harap kepada juniornya maupun pendahulunya di akhir peertemuan dan wawancara.

"Pesan Buat alumni agar seantiasa menjadi orang yang bermanfaat disekelilingnya, melanjutkan studi,  ketika sukses silahkan mengabdi kembali kemuhammadiyah." Ucapnya.

Imma dikenal sebagai Mahasiswa yang aktif di berbagai organisasi intra maupun ekstra kampus, sebut saja seperti IKatan Mahasiswa Muhammadiyah, BEM, dan organisasi lainnya.(*)
 

Sebelumnya
Selanjutnya