Minggu, 30 Juni 2019

LP2M UNM Gelar Pelatihan Pengembangan Model Pembelajaran untuk Guru SMA di Takalar

Proses Pelatihan di Takalar
KNEWS, TAKALAR - Pusat Pengembangan Ilmu Pendidikan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar kembali mengadakan pelatihan pengembangan model-model pembelajaran bagi guru SMA di Cikoang Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 30 peserta yang terdiri atas guru dan siswa yang diinisiasi oleh Prof. Dr. Mantasiah R., M.Hum sebagai Ketua LP2M UNM.

“Banyak guru lebih memilih mengajar dengan pendekatan konvensional, mereka tidak mempunyai alternatif model pembelajaran lainnya untuk digunakan di dalam kelas," Ucap Prof. Mantasiah, Sabtu (29/06/19).

Lenjutnya, bahwa hasil dengan pendekatan konvensional mengakibatkan siswa kurang termotivasi.

"Siswa kurang semangat untuk belajar dan tentunya akan berdampak pada prestasi belajar siswa. Itulah yang melandasi mengapa kegiatan ini dilakukan,” Ujarnya kepada awak media.

Pihaknya juga berharap, melalui pelatihan ini, guru mempunyai pemahaman dalam mengembangan model-model pembelajaran yang inovatif, kreatif dan tentunya sesuai dengan analisis kebutuhan pembelajaran.

Pelatihan ini mendapat respon positif dan sangat disambut baik oleh pihak pemerintah daerah, pihak sekolah dan pihak guru sendiri.

“Saya tidak sabar lagi untuk mengimplementasikan model-model pembelajaran yang telah kami pelajari, pelatihan ini tentunya sangat membantu kami sebagai guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran”. Ucap salah satu peserta pelatihan di Takalar. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya