Senin, 23 September 2019

Ketua DPRD Maros Restui "Rampok Plastik" Komunitas Lontara Ka-Ga-Nga


MAROS, KNEWS.CO.ID - Kegiatan "Rampok Plastik" Komunitas Lontara Ka-Ga-Nga mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros, H. A. Patarai Amir, SE. Senin (23/9/2019).

Saat dikunjungi di Kantor DPRD kabupaten Maros, Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini menyampaikan dukungan untuk terlaksananya kegiatan Rampok Plastik ini.

"Bagus sekali kegiatan seperti ini, kita tau  kalau sampah plastik bahaya, dan harus dikurangi, makanya kegiatan seperti ini sangat didukung," ujarnya.

Lebih lanjut, Patarai berharap kegiatan semacam ini dapat rutin terlaksana di Kabupaten Maros, bahkan bila perlu menjadi program Pemerintah.

"Harapannya kegiatan ini intens harus di lakukakan. Dan kegiatan ini juga sinkron dengan program pemerintah.
Kami dari Pemda, DPR , juga sedang melakukan di Internal dulu baru ke Masyarakat luas, tapi kalau adik2 langsung ke Masyarakat itu lebih bagus lagi," tutupnya.

Fatmawati, Founder Komunitas Ka-Ga-Nga menuturkan kegiatan bertujuan untuk menyosialisasikan bahaya penggunaan plastik.

"Teman-teman nantinya akan merampok plastik pengunjung sekitar Taman Hutan Kota Maros lalu menggantikan plastiknya dengan totebag secara gratis," Ucap Mahasiswa berprestasi Universitas Islam Makassar ini.

Sebelumnya
Selanjutnya