Kamis, 26 September 2019

Prodi Penjaskesrek STKIP YPUP Kirim 6 Atlet Gulat untuk Sulsel di POMNAS XVI


MAKASSAR - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI yang diselenggarakan pada tanggal 15-26 September 2019 di Jakarta. Perhelatan tersebut diikuti oleh 34 provinsi dan melibatkan kurang lebih 3.404 atlet dan 1.337 official. Para atlet akan bertanding di 19 cabang olaraga yang akan memperebutkan 713 medali.

Ada 6 mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP YPUP Makassar menjadi bagian dari tim Sulawesi Selatan untuk perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI 2019 di Jakarta

Ke-6 mahasiswa tersebut merupakan atlet cabang olahraga gulat. “Mereka adalah Apriani kelas 52kg putri, Asprin Pungki kelas 52kg gaya bebas. Aski kelas 54kg gaya grego-romawi, Nur Muhamad Iqbal kelas 58kg gaya bebas, Darius Armin kelas 77kg gaya grego-romawi, serta Friska Elisabet kelas 58kg gaya bebas,” ungkap Muhamammad Nur Husain Wakil Ketua Bidang III STKIP YPUP Makassar yang juga Sebagai Manager tim.

Cabang olahraga gulat merupakan kontak fisik antara 2 orang, di mana salah satu pegulat harus menjatuhkan ataupun dapat mengontrol lawan mereka.”fokus, raih, genggam, kunci, ungkit” kalimat yang sering dilontarkan oleh pelatih mereka Akbar Yusuf dan Andi Sahrul Jahrir yang juga merupakan dosen PENJASKESREK STKIP YPUP.

Untuk cabang olahraga gulat. Sulawesi Selatan mempercayakan penuh atlet dari kampus STKIP YPUP Makassar.

“Jangan sia-siakan kesempatan dari kegiatan besar ini, silahkan berkompetisi serta utamakan fairplay sesuai dengan tema POMNAS XVI Jakarta 2019 yaitu semangat, sportif dan berprestasi”. ungkap Ketua Program Studi PENJASKESREK STKIP YPUP Makassar Dr. Andi Hasriadi Hasyim, M.Pd.

Sebelumnya
Selanjutnya