Selasa, 01 Oktober 2019

Raih IPK 4.0, Dosen FIK UNM Raih Gelar Doktor di Unhas


MAKASSAR, KNEWS.CO.ID - Pemuda asal Temanggung selesaikan Program Doktor di Universitas Hasanuddin Makassar dengan IPK 4.0. Hal tersebut ia raih setelah menyelesaikan ujian promosi Doktor di Auditorium Prof. A. Amiruddin FK Unhas. Jum'at (6/9/19).

Ia adalah Fatoni, Pria 29 tahun ini berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu 2 tahun 11 bulan dengan mendapatkan IPK sempurna 4.0.

Sidang promosi tersebut diketuai oleh Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, Sp. GK., Sp.PD-KGH. dengan dibantu oleh Dr. dr. Ilhamjaya Patellongi, M.Kes. dan Prof. dr. Rosdiana Natsir, Ph.D., Sp. Biok.

Mengangkat Judul Disertasi "Peran Polimorfisme Gen Angiotensin Converting Enzyme (ACE) terhadap Respon dan Adaptasi Daya Tahan Kardiovaskuler setelah Mengikuti Program Latihan Farlek selama 3 Bulan" Dosen FIK UNM ini ingin mengukur Kadar ACE Plasma dalam darah.

"Dalam olahraga prestasi pencairan atlit berbakat sejak dini, sangat menentukan pencapaian prestasi optimal. Program pemanduan dan pengembangan bibit atlit berbakat perlu dilaksanakan dengan mendapatkan dukungan dari seluruh stakeholder olahraga," ucapnya.

Lebih lanjut ia memaparkan tujuan penelitian tersebut dapat mempersingkat waktu yang diperlukan untuk mencapai prestasi optimal.

Selain itu dapat Mengurangi volume kerja yang tinggi dari pelatih, energi dan identifikasi bakat. Efisiensi program latihan dapat dicapai bagi atlet yang memiliki potensi dan kemampuan tinggi.

"Setelah mengetahui Peran Polimorfisme gen Angiotensin Converting Enzyme (ACE) terhadap respon dan adaptasi daya tahan kardiovaskuler setelah mengikuti program latihan fartlek selama 3 bulan dengan mengetahui kadar ACE plasma, dinamika denyut nadi dan tekanan darah, agar pemeriksaan gen ACE dapat dipertimbangkan sebagai salah satu komponen untuk melengkapi 10 item baterai dalam identifikasi bakat yang sudah ada," harap Fatoni.

Kini, setelah pengukuhan tersebut, Ia berhak menyandang gelar Dr.Fatoni,  S.Pd., M.Pd.

Sebelumnya
Selanjutnya