Senin, 11 November 2019

Diguyur Hujan Deras, Upacara Hari Pahlawan di SMPN 3 Sinjai Tetap Tertib

Camat Sinjai Barat Saat Hujan Deras Turun di Payungi

KNEWS, SINJAI - Meski diguyur hujan deras, upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional tetap terlaksana dengan tertib dan khidmat di SMP Negeri 3 Sinjai, Manipi, Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai.

Upacara yang dilaksanakan pada hari Senin (11/11/2019) di Lapangan Upacara SMP Negeri 3 Sinjai tersebut dihadiri oleh Camat Sinjai Barat Bapak A. Paris sekaligus sebagai Inspektur upacara dan dipimpin oleh Babinsa Kelurahan Tassililu Koramil 1424-02 Serma Baharuddin.

Selain itu turut hadir pula Lurah Tassililu, para Kepala Sekolah, anggota Ikatan Guru Sukarela (IGS) Sinjai Barat, DPK KNPI Sinjai Barat, OSIS SMAN. 6 Sinjai, IPM Balassuka, UKP Taekwondo Sinjai Barat, Komunitas Budaya dan Seni (KBS) Sipakatau Tassililu dan beberapa organisasi kepemudaan lainnya.

Guyuran hujan mulai membasahi peserta upacara ketika pembacaan pesan-pesan pahlawan sedang dilaksanakan. Dalam kondisi tersebut, dengan semangat juang menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului, upacara tetap dilanjutkan tanpa mengurangi prosesi upacara hingga selesai.

Dalam kesempatannya, inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, yang mengandung makna bahwa pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa pun. Beliau mengajak kita untuk dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam menerapkan nilai-nilai kepahlawananan dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara diakhiri dengan doa dan lanjutkan dengan pertunjukan drama teatrikal persembahan KBS Sipakatau Tassililu kolaborasi dengan OSIS SMPN. 3 Sinjai kemudian acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mappaola Manipi. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya