Selasa, 10 Desember 2019

Jelang Laga Pamungkas, Ketum FMI Prediksi Indonesia Juara 2-1 Atas Vietnam

(Merah) Ketum Fraksi Muda Indonesia, Nurhidayatullah B. Cottong
KNEWS, MAKASSAR - Jelang laga final Indonesia vs Vietnam, selasa 10 Desember 2019 pada ajang 
SEA Games 2019 cabang olahraga sepakbola pria di Stadion Rizal Memorial, Manila. Pemain asal Indonesia dibawah asuhan Indra Sjafri diyakini memiliki mental juara.

Hal itu di ungkapkan Ketua Umum Fraksi Muda Indonesia (FMI) Nurhidayatullah B. Cottong.

Menurutnya, setelah sempat dikalahkan Vietnam 2-1 di grup B pada fase penyisihan saatnya mental juara Indonesia diperlihatkan kepada jutaan pasang mata yang menantikan medali emas cabang olahraga sepak bola.

"Saatnya membalikkan keadaaan, kemarin Vietnam menang 2-1 atas kita. Maka hari ini harus dibalik angka dua bersama kita, milik Indonesia" Ujar Hidayat sapaan akrabnya, di salah satu kedai kopi di Kota Makassar, Selasa sore (10/12/19).

Bukan tanpa alasan, Indonesia menuju pertandingan ini, bekal Indonesia selama fase penyisihan sampai semifinal adalah lima kemenangan plus sekali tumbang. Mereka tumbang pada laga ketiga fase Grup B dari Vietnam, yang akhirnya bersua lagi pada final. Sedangkan Vietnam, tanpa pernah kalah melaju tenang sampai final.

Kekalahan kemarin menjadi alasan dan motivasi lahirnya mental juara bagi Indonesia, Hidayat berharap persepakbolaan Indonesia semakin di cintai dan tatakelola olahraga Indonesia yang semakin baik.

"Tentunya support dari kita semua akan melengkapi mental juara punggawa timnas yang akan berlaga, mari do'akan sama-sama," Ujar pecinta sepak bola fans Barcelona ini.

Peluang Indonesia untuk menang tentu saja besar. Selain itu, kemenangan juga akan menghentikan paceklik medali emas sepak bola yang terakhir kali direbut Indonesia di SEA Games 1991, yang juga digelar di Filipina.

Berikut jadwal siaran langsung final sepak bola SEA Games antara Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam yang akan disiarkan RCTI.

Selasa, 10 Desember 2019
Pukul: 19.00 WIB
Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22
Venue: Rizal Memorial Stadium
Live di RCTI



(***
Penulis : Dwi

Sebelumnya
Selanjutnya