Selasa, 10 Desember 2019

Sekretaris MASIKA ICMI Sulsel Yakin Pemain Asal Makassar Jadi Pioner Indonesia Juara



Erwin Saputra

KNEWS, MAKASSAR - Jelang laga final Indonesia vs Vietnam, selasa 10 Desember 2019 pada ajang SEA Games 2019 cabang olahraga sepakbola pria di Stadion Rizal Memorial, Manila. Pemain asal Indonesia asal Makassar Asnawi Mangkualam maupun Nurhidayat H Haris diyakini akan mampu menjadi pionir bagi rekan rekannya.

Hal itu diungkapkan Sekretaris MASIKA ICMI Sulsel yang juga adalah fans berat PSM Makassar, Erwin Saputra.

"Asnawi dan Hidayat akan menjadi pioner pergerakan tim menuju Indonesia juara," Ucapnya, Selasa (10/12/19) di salah satu kedai kopi di Kota Makassar.

Melajunya Indonesia ke Partai Final menurutnya bebagai bentuk legitimasi bahwa sepakbola Indonesia mampu menunjukkan taringnya di kancah ASEAN dan Dunia Internasional. Sepakbola adalah pemersatu bangsa.

"Bola adalah olahraga Universal, siapapun bisa memainkan dan dari negara manapun, bisa berterima dengan baik di semua elemen, sepak bola adalah pemersatu Bangsa," Ucap Erwin Saputra.

Indonesia menuju pertandingan ini, bekal Indonesia selama fase penyisihan sampai semifinal adalah lima kemenangan plus sekali tumbang. Mereka tumbang pada laga ketiga fase Grup B dari Vietnam, yang akhirnya bersua lagi pada final. Sedangkan Vietnam, tanpa pernah kalah melaju tenang sampai final.

Peluang Indonesia untuk menang tentu saja besar. Selain itu, kemenangan juga akan menghentikan paceklik medali emas sepak bola yang terakhir kali direbut Indonesia di SEA Games 1991, yang juga digelar di Filipina.

Berikut jadwal siaran langsung final sepak bola SEA Games antara Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam yang akan disiarkan RCTI.

Selasa, 10 Desember 2019
Pukul: 19.00 WIB
Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22
Venue: Rizal Memorial Stadium
Live di RCTI

*))
Penulis : Dwi

Sebelumnya
Selanjutnya