Senin, 29 Juni 2020

Dosen Politani Pangkep Berikan Pelatihan Kepada Petani Kakao di Bulukumba

BULUKUMBA, Knews.co.id - Petani di Desa Borong Kecamatan Herlang, Bulukumba mendapatkan pelatihan dalam mengendalikan hama dan penyakit kakao melalui program kemitraan masyarakat (PKM). 

Selain dilatih mengendalikan hama, Petani juga diberikan pelatihan pembuatan pupuk kompos, pupuk bokasi dan pupuk hijau.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat melalui pertanian yang ramah lingkungan. 

"Tujuannya agar petani mendapatkan ilmu bagaimana bertani yang ramah lingkungan menggunakan bahan-bahan disekitar kita," ujar Sri Wahidah, Dosen Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Minggu (29/6).

Sri berharap dengan adanya pelatihan ini, Masyarakat mampu mengaplikasikan ilmu yang diberikan di lahan pertanian miliknya. 

Program tersebut terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Politeknik Negeri Pertanian dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan dengan disinfeksi tempat kegiatan, menggunakan  masker, jaga jarak dan menyiapkan alat cuci tangan. 

PKM ini diinisiasi oleh Sri Wahidah, S.Pi, M.Si dari Politeknik Pertanian Negeri Pangkep bersama  Prof. Dr. Patang, M.Si dari Universitas Negeri Makassar UNM, pada tanggal 28 Juni 2020. 


Sebelumnya
Selanjutnya