Selasa, 23 Juni 2020

Polres Pelabuhan Bantu PMI Penuhi Stok Darah di Masa Pandemi

MAKASSAR, Knews.co.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Ujung Tanah menggelar aksi donor darah di Kantor Polres Pelabuhan Makassar. Aksi tersebut juga menyambut hari Bhayangkara ke-74.

"Karena ini donor darah dalam rangka kegiatan menyambut rangkaian kegiatan bhayangkara ke-74, ini adalah rutinitas anggota polri setiap tahunnya," ujar Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam Kasim, Selasa (23/6). 

Sedikitnya 150 anggota Polres pelabuhan dikerahkan dalam aksi ini. 

Hal tersebut juga untuk menyuplai stok darah di PMI Kota Makassar yang menipis ditengah pandemi Covid-19 dan epidemi Demam Berdarah di Makassar. 

"Sepertiga anggota Polres Pelabuhan, berarti kalau dari 500 anggota Polres Pelabuhan berarti sekitar 150 sampai 200 orang," ujarnya. 

Lebih lanjut, Ketua PMI Kecamatan Ujung Tanah, Andi Nasrul Rewa berujar pada gelar aksi ini, ia menargetkan sedikitnya 80 hingga 100 kantong darah. 

"Target kita 80-100 kantong, semoga hasil dari gelar aksi ini dapat menormalkan stok darah di PMI Makassar," ujar Rewa. 

Hal senada juga disampaikan oleh Syamsu Rizal, Ketua PMI Kota Makassar. 

Ia mengimbau agar masyarakat tak segan untuk mendonorkan darahnya, sebab saat ini masih memasuki masa epidemi Demam Berdarah.

"Kepolisian ini menjadi cadangan strategisnya kita dan alhamdulillah saat ini mulai stabil kembali dengan support dari beberapa pelaksana tekni disini," ujarnya. 

Ical menyebut saat ini stok darah di PMI tercatat berjumlah 1033. Angka tersebut masih dibawah angka normal yaitu 1200 kantong. 

(Tim)

Sebelumnya
Selanjutnya