Selasa, 21 Juli 2020

Buka Kotak Pandora Demokrat, ARA: Insya Allah Akan Menuju ke Appi


MAKASSAR, Knews.co.id - Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali membeberkan usungan partainya di Pilwali Makassar. Demokrat mengusung pasangan Munafri Arifuddin- Abdul Rahman Bando (Appi- ARB).

Sebelumnya, ARA akronim Adi Rasyid Ali sempat menyebut dukungan Demokrat masih berada di kotak Pandora, atau masih simpan rapat-rapat di internal partai.

Namun kini, ARA secara gamblang menyebut paket Appi - ARB lah yang mendapat rekomendasi partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono tersebut.

“Habis gelap terbitlah terang. Jadi Demokrat itu habis gelap terbitlah terang. Tanda-tanda hilal sudah kelihatan. Insya Allah saya akan menuju ke Appi,” kata jelas politisi yang akrab disapa Ara di gedung DPRD Makassar, Senin (20/7).

Ia menegaskan, jika Demokrat mengusung Appi karena melihat tanda- tanda kemenangan dalam  diri Bos PSM Makassar itu. Tanda itu kelihatan klaim Ara, karena Demokrat telah berulang kali meraih kemenangan di Pilwali Makassar.   

“Saya melihat posisi Appi dan pasangannya berpeluang menang. Dan tanda-tanda itu ada,” kata Wakil Ketua DPRD Makassar itu.

Dengan dukungan ini, maka Demokrat memilih kandidat lain dari dua Pilwali Makassar sebelumnya. Di Pilwali 2014 dan 2018, Demokrat setia bersama mantan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Di Pilwali 2014, Demokrat menang bersama Danny yang kala itu berpasangan dengan Syamsu Rizal, sedang di Pilwali 2018, Demokrat tetap mengusung Danny meski gagal bertarung karena didiskualifikasi.

Di Pilwali 2018, hanya Demokrat yang tidak mengusung Appi yang saat itu berpasangan dengan politisi Nasdem Andi Rachmatika Dewi. Namun, meski diusung oleh koalisi parpol dan berhadapan dengan kotak kosong, Appi tetap saja kalah di Pilwali Makassar dua tahun lalu itu.   

Zaki Rifan

Sebelumnya
Selanjutnya