Sabtu, 25 Juli 2020

FTBM Sinjai Lakukan Trauma Healing Anak Korban Banjir di Luwu Utara


LUWU UTARA, KNEWS.CO.ID - Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Sinjai melakukan trauma healing anak korban banjir dengan cara mendongeng dan memberikan komik dari Rumah Dongeng Sinjai tentang corona ke anak anak di Posko pengungsian korban bencana banjir Masamba Luwu Utara Sabtu, 25 Juli 2020.

FTBM Sinjai bersama Pemerintah Daerah (PEMDA) dan organisasi juga relawan Kab. Sinjai  mendistribusikan bantuan ke titik-titik pengungsian. Bantuan berupa sembako, pakaian, selimut dan uang tunai.

Ketua FTBM Sinjai, Mirfayani Mirsal mengungkapkan komik CORONA ini sebagai media hiburan dan belajar untuk adik - adik yang terdampak banjir di Luwu Utara.

" Komik ini dicetak secara swadaya oleh relawan Rumah dongeng Sinjai sengaja berjudul tentang CORONA agar anak-anak yang sedang dalam tenda bisa mendapatkan edukasi tentang CORONA. Anak anak tidak lupa selain musibah yang menimpa, masa pandemi juga perlu diwaspadai," bebernya.

Kamrayani (wasek FTBM Sinjai) mengatakan anak-anak begitu gembira mendengar cerita dan mendapatkan buku komik.
" Ada kurang lebih 200 buku komik kecil yang dibagikan, dan tidak hanya anak anak para orang tua pun berebutan ingin membaca buku komik . Ada 3 judul yg dibawa ke Masamba. Apa itu CORONA, dan 2 seri Cerita Islami CORONA," katanya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya