Rabu, 15 Juli 2020

MTs Muhammadiyah Songing Sukses Selenggarakan Masa Ta_Aruf Untuk Peserta Didik Baru

Ket : Tenaga Pendidik Mts Muhammadiyah Songing 

KNEWS, SINJAI -Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Songing beralamat di Jl. Parolai Dusun Mattoanging Desa Songing menyelenggarakan kegiatan Masa ta'aruf untuk mengenalkan lingkungan sekolah dan Peroses belajar mengajar(PBM) kepada peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 di rumah peserta didik berbasis luar jaringan(Luring) . Rabu (15/07/2020).

Kepala MTs Muhammadiyah Songing Ilham, SS menyampaikan bahwa dalam melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) tahun ini dilaksanakan kunjungan ke rumah siswa. Berdasarkan surat edaran Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan perpanjangan belajar di rumah mulai tanggal 13 – 25 Juli 2020.

Selain itu, Ilham menjelaskan di masa pandemi covid-19 pelaksanaan Matsama MTs Muhammadiyah Songing dilaksanakan berbasis luar jaringan (Luring) atau pendampingan kepada peserta didik baru, kagiatan  Matsama dilaksanakan pembagian tugas untuk menjangkau peserta didik baru yang ada di Desa dengan membagi 4  zona yaitu Desa Songing zona dusun Bonto, dusun Tonasa, dusun Mattoanging dan Desa polewali zona dusun Bonto manai."Jelasnya.

"selaku kepala MTs Muhammadiyah Songing mungucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu guru pembina, pemateri ,dan panitia atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan Matsama ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.semoga virus covid- 19 ini bisa cepat berlalu sehingga proses PBM bisa kembali dilaksanakan di sekolah."harapnya.

Pelaksanaan Matsama ini berlangsung Senin, 13 Juli 2020 sampai Rabu, 15 Juli 2020 dan dilanjutkan kegiatan proses belajar mengajar. Adapun jumlah peserta didik baru yang mengikuti Matsama tahun 2020 adalah 31 orang.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya