Minggu, 09 Agustus 2020

Bersepeda Menjadi Tren di Fase New Normal


SINJAI, Knews.co.id - Fase new normal, geliat di aktivitas manusia tampak kembali hidup di berbagai sudut Kota maupun Pedesaan, sebagian pekerja yang selama tiga bulan terakhir Work From Home (WFH) pun dapat kembali bekerja di Kantor. Tak ayal jika jalanan kembali penuh sesak oleh kendaraan bermotor, terutama di hari libur seperti pagi dan sore hari. Di antara berbagai aktivitas yang kembali hidup, ada satu kegiatan yang menjadi tren baru di masa new normal ini, yakni bersepeda.

Hal tersebut ditunjukkan salah satu kelompok Sepeda "Bike Campuran" dimana  didalamnya beberpa anggota Community Pencinta Sepeda yang berdomisili di Kabupaten Sinjai, Giat Gowes Santai dan Rute Suka Suka  sepedanya pun beragam dari Tipe MTB hingga Sepeda Lipat  untuk menigkatkan imun tubuh. Dengan cara itu, menurutnya salah satu cara menjaga tubuh agar tetap bugar setiap hari, Minggu (09/08/20) Sore.

Animo bersepeda juga dirasakan salah satu  perempuan tangguh yang dinamai dengan 'srikandi'. Salah satu srikandi asal Kabupaten Sinjai Rhya Sapaan Akrapnya  yang  punya pengalaman unik hingga bersepeda bukan hanya menjadi hobi saja tapi juga kebutuhan hidupnya.

“Dalam situasi  Tatanan New Normal pandemi covid-19 ini, salah satu cara menjaga kesehatan imunitas tubuh adalah dengan berolahraga, baik secara mandiri maupun berkelompok dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Baginya, bersepeda adalah olahraga yang sehat dan mudah.

"Awalnya memang capek, tapi ketika tidak gowes jadi sakit badannya. Itu sih positifnya, suka dukanya ya kalau ketemu tanjakan. pokoknya kalau tidak kuat dorong saja yang penting sampai," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya