Senin, 17 Agustus 2020

Menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan, Kepala Desa Turungan Baji Pamit Kepada Warganya

Ket : Upacara peringatan HUT RI ke-75 di Lapangan Sapotinggi, Turungan Baji.

SINJAI, KNEWS - Upacara  peringatan HUT RI ke-75 oleh Pemerintah Desa Turungan Baji dilaksanakan di Lapangan Sapotinggi, Desa Turungan Baji, Senin (17/08/20).

Diikuti oleh sejumlah peserta upacara baik dari aparat pemerintahan, PKK, Karang Taruna Desa, Pada upacara peringatan HUT RI ke-75 Kepala Desa Turungan Baji, Agus, SE bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, ia menyampaikan bahwa atas inisiatif pemuda desa, baru kali ini upacara pengibaran bendera putih  dilasknakan di Lapangan Sapotinggi, Desa Turungan Baji.

"Momen yang pertama ini saya sebagai inspektur upacara juga bisa jadi sebagai perpisahan dengan masyarakat Desa Turungan Baji karena tanggal 17 Juli 2021, masa jabatan saya sebagai Kades berakhir, olehnya itu kami mengucapkan permohonan maaf selaku pemerintah dan atas nama pribadi,"Tuturnya.

Dalam penutup pidatonya, Agus, SE juga menitipkan empat pesan khusus kepada pemuda Desa Turungan Baji byakni menjaga budaya hidup sehat, disiplin, budaya kerja, dan harus berinovasi.

"Ini adalah motivasi buat pemuda karena kami yakin kedepan, kemajuan negara kita ada ditangan pemuda. Kita 75 tahun merdeka juga tidak terlepas dari peran pemuda,"Tutup Agus yang juga memperingati ulang tahun ke-45 hari ini.

Diketahui, dari sembilan Desa di Kecamatan Sinjai Barat hanya Desa Turungan Baji yang melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya