Selasa, 01 September 2020

Langkah Solutif Memutus Mata Rantai Covid-19, Mahasiswa KKN STIK Makassar Lakukan Gerakan Kemanusiaan

SELAYAR, KNEWS - Kuliah Kerja Nyata (KKN), yang biasanya diidentikkan dengan mahasiswa yang terjun langsung ke masyarakat disekitar tempat mahasiswa melakukan KKN kini ditiadakan mengingat Pandemi Covid-19 dan kegiatan tersebut dialihkan secara daring.

Meski demikian, tidak semua kegiatan dilakukan secara daring, ada kegiatan yang terjun langsung ke masyarakat namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan, salah satunya yang dilakukan oleh Syah Muhaimin Amal selaku Mahasiswa KKN.

Syah Muhaimin Amal, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Prodi Kesehatan (KKN-PK) Tematik Tanggap Bencana Covid-19, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makassar (STIK Makassar), melakukan gerakan kemanusiaan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lokasi KKN, RW 2, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kabupaten Selayar, Senin (31/08/20).

Gerakan kemanusiaan yang dilakukannya berupa pembagian masker, pembagian handsanitizer, dan pembagian brosur pencegahan Covid-19 disertai edukasi untuk remaja di lokasi tersebut.

Syah Muhaimin Amal menyebutkan bahwa kegiatan tersebut berkolaborasi dengan alumni 015 SMAN 1 Beneteng dengan harapan remaja disana menjadi contoh terhadap remaja-remaja lainnya.

"Dilakukannya kegiatan pembagian handsanitizer, masker, dan edukasi pencegahan Covid-19 agar dapat memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan," katanya.

"Besarnya peran generasi millenial dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," tandasnya.

Sebelumnya
Selanjutnya