Sabtu, 19 September 2020

Milad Ke-2, Aktivis Sosial Indonesia Gelar Bazar Silahturahmi


MAKASSAR, KNEWS - Aktivis Sosial Indonesia menggelar bazar silaturahmi di Hanggar Tallasalapang Cafe Sahabat dalam rangka milad yang ke-2. Jum'at, (18/9/2020).

Adapun yang hadir dalam bazar silahturahmi tersebut di antaranya Hs-Community, Garda Nusantara Preneur Kota Makassar, Hipmi Gowa dan beberapa Komunitas yang ada di kota Makassar, seperti Relawan Pendidikan, Bangku Pelosok, Komunitas Peduli Sesama serta Sedekah Makanan Indonesia. 

Tujuan dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Aktivis Sosial Indonesia sudah sangat jelas dipaparkan oleh ketua panitia dan ketua umum Aktivis Sosial Indonesia. 

"Bazar silaturahmi ini digelar agar hubungan antar komunitas dan lembaga lain  bisa lebih mempererat hubungan dan serta bisa berdiskusi untuk bagaimana agar komunitas dan lembaga yang ada di kota Makassar memberikan kontribusi baik dari pendidikan maupun dari peningkatan sumber daya manusianya," ujar Zulfikar sebagai ketua panitia. 

Sementara terkait kegiatan tersebut, Ketum Aktivis Sosial Infonesia menuturkan bahwa dalam konsep Milad yang ke-2 ini yakni bazar silaturahmi. Hal ini diselenggarakan agar dalam misi-misi kemanusiaan yang akan dilakukan bisa lebih kepada sistem kolaborasi.

"Semoga dengan adanya kegiatan bazar silaturahmi ini juga di harapkan agar hubungan ini tetap terjalin dengan erat dan tidak ada persaingan di antara kami," tambah Ketum Aktivis Sosial Indonesia. 

Selain itu, pihaknya juga menambahkan bahwa Bazar Silaturahmi ini adalah salah satu rangkaian kegiatan milad Aktivis Sosial Indonesia yang nantinya akan mengadakan kegiatan lagi, yaitu milad Bakti Sosial dan Dialog Kepemudaan. 

"Tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar semangat sosial para pemuda terus berkobar dan besar harapan dalam dialog tersebut nantinya banyak gagasan dan ide yang tercipta tentang apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di pulau lae-lae yang bisa kami aspirasi ke pemerintah," pungkasnya.

Zulfikar selaku panitia kembali menambahkan bahwa kegiatan Milad Aksi yang ke-2 ini akan di laksanakan pada tanggal 26-27 di pulau Lae-lae  bersama Karang Taruna yang berada di Pulau Lae-Lae.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir meramaikan kegiatan bazar silaturahmi ini, semoga kita semua senantiasa di berikan kesehatan dan umur yang panjang sehingga kita masih bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan," tutup Ketum Aktivis Sosial Indonesia. 

(Ril/Sabriani)

Sebelumnya
Selanjutnya