Minggu, 13 September 2020

PC IMM Soppeng Sukses Adakan Ngobrol Seputar IMMawati


SOPPENG, KNEWS - Bidang IMMawati Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Soppeng mengadakan ngobrol seputar IMMawati bertemakan "Ideologi Gerakan IMMawati" bersama Kakanda Nur Hajar (Ketua Bidang IMMawati DPD IMM Sulsel), lewat Zoom Meeting, Sabtu (12/9/20) pukul 20.00 - Selesai.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula sebahagian besar Angkatan Mudah Muhammadiyah Kabupaten Soppeng.

Rahmayani selaku ketua bidang Immawati PC IMM Soppeng menyampaikan bahwa kegiatan ini sala satu bentuk kegiatan yang menerjemahkan praksis gerakan Immawati. Apakah landasan gerakan Immawati? dan Harus seperti apakah Immawati bergera dalam organisasi ini?. 

"Lebih lanjut beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini disampingi sebagai ajang mengasah Hasanah keilmuan kader disamping itupulah kegiatan ini kami jadikan sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi sesama kader-kader IMM," ungkap Rahmayani

Nur Hajar selaku pemateri utama dalam diskusi ini menyampaikan bahwa ideologi gerakan IMM lahir dari Tri Kompetensi Dasar yang melekat pada diri kader yaitu kompetensi spritual, intelektual, dan humanitas. 

"Gerakan ini juga di harapkan mampu memahamkan bahwa (1) Immawati bahagian dari integral dari IMM, (2) Nilai gerakan IMM adalah Islam untuk kemanusiaan yang universal, (3) Mampu mengkonstruk potret muslimah yang mempunyai nilai etika dan moral Islam," ucapnya

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya