Kamis, 24 September 2020

Peringati Hari Tani, UKM Seni Lontara UMSI Berkolaborasi dengan UKM Senior IAIM


SINJAI, KNEWS - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) dan UKM Senior Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai berkolaborasi dalam rangka memperingati hari Tani  di Bundaran Tugu Sinjai atau Taman Karampuang, Kamis (24/09/2020). 

Mengangkat tema "Bertani Karena Benar" 
 tujuan dari kegiatan ini dilakukan untuk mengasah skil dari pada teman-teman dan mengekspresikan apa yang kemudian dirasakan para petani melalui pementasan dan ini juga merupakan arahan dari pembina UKM Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai yaitu Zulkifli Arifin

Pada kegiatan ini seluruh keluarga besar  UKM Seni Lontara UMSI dan UKM Senior IAIM berpartisipasi dalam kegiatan ini berkolaborasi dalam pementasan.

Ketua Umum UKM Seni Lontara UMSI A.Fathu Rahaman mengatakan bahwa jalannya kegiatan dimulai dengan tari panen dan dilanjutkan dengan puisi tani, Indonesia menari dan teatrikal.

"Kegiatan ini sangat bagus karena selain dari mengasah skil teman-teman juga menonjolkan silaturahmi terhadap sesama UKM Seni yang ada di Sinjai karena berkolaborasi antara UKM Seni Lontara dengan UKM Senior," ucapnya.

Ia pun berharap dengan pementasan ini dapat membuka jalan untuk lembaga lain untuk lebih dilirik lagi oleh pemerintah.

"Semoga dengan pementasan ini dapat membuka jalan agar lembaga seni yang ada di Sinjai lebih dilirik lagi oleh pemerintah agar kami lebih semangat lagi dalam mengangkat nama baik lembaga, kampus dan tentunya Kabupaten Sinjai itu sendiri," ujar A.Fathu Rahaman

Kegiatan ini disaksikan oleh Masyarakat luar yang datang dari berbagai organisasi, kelompok, atau pun dari Masyarakat Sinjai itu sendiri.

(Akila/Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya