Kamis, 10 September 2020

PTIK UNM untuk Pertama Kalinya Akan Menggelar Academic Culture Orientation 2020 via Zoom


MAKASSAR KNEWS - Program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK), Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT-UNM) menggelar Academic Culture Orientation untuk pertama kalinya secara daring atau via online.

Dalam situasi Pandemi covid-19 saat ini sangat membatasi segala aktivitas kita, tak terkecuali kehidupan kampus. Namun mengenai masa orientasi dan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) wajib digelar.

Hal tersebut telah di informasikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) dengan mengeluarkan panduan khusus untuk kegiatan yang bersifat wajib diadakan setiap tahun ajaran baru di seluruh perguruan tinggi yang dimana pada kali ini akan sangat berbeda dari kegiatan PKKMB seperti tahun sebelum-sebelumnya. Akibat situasi yang belum kondusif untuk beraktivitas normal, maka kegiatan PKKMB Tahun 2020 ini dilaksanakan secara daring (Online).

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 14 September 2020 tepatnya pukul 09:00 - 17:00 WITA melalui via Aplikasi Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube melalui channel PTIK UNM.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk membangun keakraban antara mahasiswa baru PTIK 2020 serta mengenalkan lingkungan prodi PTIK itu sendiri. Kegiatan yang dilakukan berupa pemberian materi khusus seputar pengenalan prodi PTIK itu sendiri, tentang bagaimana aturan akademik yang berlaku, pengenalan dan cara penggunakan aplikasi SIA, dan tentang Opportunity On Academic Achievement.

Kepada Mahasiswa baru 2020, kami ucapkan selamat datang di prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Negeri Makassar (PTIK-UNM). Meskipun berbeda dari kegiatan tahun sebelumnya, diharapkan ini tidak mengurangi euphoria dan rasa semangat kita dalam menempuh proses pembelajaran. PTIK, Selalu Dihati.

Kaprodi PTIK-UNM, Mustari menuturkan  ACO merupakan pengenalan dunia kampus di tingkat prodi yg lebih detail, terutama pada pengenalan bidang2 prestasi yg bisa diikuti oleh mahasiswa misalnya lomba roket, lomba robotik, PKM.

"Kegiatan ini memberikan memperkenalkan lebih teknis tata kelola sistem informasi akademik kampus sehingga mahasiswa baru mrngenal lebih detail penggunaan sia ini," tuturnya saat dihubungi Knews.co.id. Kamis (10/09/20)

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya