Minggu, 27 September 2020

PTKP HMI Cabang Sinjai Mendesak Kasatpol-PP Sulsel Bertanggungjawab Atas Tindak Kekerasan Anggotanya


MAKASSAR, KNEWS - Tindakan kekerasan dialami pelajar Sinjai di Makassar oleh oknum Satpol PP Sulsel, Sabtu (26/09/2020).

Video aksi tindak kekerasan yang dilakukan oleh anggota Satpol-PP di makassar kepada pelajar sinjai  beredar di media sosial menuai kritik dari banyak kalangan. Kasatpol-PP  didesak untuk segera dicopot. Hal itu ditegaskan oleh PTKP HMI Cabang Sinjai bahwa yang bertanggung jawab atas tindakan tersebut adalah Kasatpol-PP.

"Itu Kasatpol-PP nya harus dicopot. Yang namanya anak buah, tanggung jawab itu Komandannya,jadi saya minta kepada walikota makassar agar kiranya mencopot Kasatpol-PP Masih menurutnya, atas perbuatan ini menjadi preseden buruk dimata masyarakat terkhusus masyarakat di kabupaten sinjai Kasatpol-PP dinilai tidak bisa memberikan arahan kepada anak buahnya,dan ini telah mencederai instansi yang terkit, bahwa apa yang menjadi Tupoksi Pol-PP itu seperti apa,atas perbuatanya kami rasa tidak ada toleransi lagi." tegas Arfah ketika diwawancarai via  WhatsApp, Minggu hari ini.

Arfah juga berharap agar kiranya Anggota Satpoll pp yang melakukan penganiayaan dihukum sesuai dengan prosedur yang berlaku.
(ril/RA)

Sebelumnya
Selanjutnya