Selasa, 24 November 2020

Gelar Dialog Ekonomi Mandiri, HMI Cagora Bahas Kestabilan Perekonomian di Era New Normal


GOWA, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) gelar dialog ekonomi mandiri di Kopi Batas (KOBA) Gowa, Senin (23/11/20)

Tema yang diangkat pada dialog ini “Pemberdayaan UMKM Dalam Menjaga Kestabilan Perekonomian di Era New Normal" dalam Dialog tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber yaitu, H. Abd. Malik Faisal (Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Provinsi Sulawesi Selatan), Imam Fauzan A Uskara (Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan), Azlan Syahreza (perwakilan BPD HIPMI Sulsel), serta Lanyala Soewarno (Ketua Umum Badko HMI Sulselbar).

Dalam dialog tersebut H. Abd. Malik Faisal, selaku Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Provinsi Sulawesi Selatan menyinggung tentang bagaimana pemberdayaan UMKM.

“Teman-teman yang hadir disini harus paham tentang pemberdayaan UMKM. Dengan memberdayakan UMKM maka tentu kita juga membantu pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan taraf hidup pelaku usaha," ujarnya.

Sedangkan Imam Fauzan A Uskara Anggota DPRD Sulawesi Selatan membahas tentang pelatihan UMKM

 “Kita selalu mengadakan pelatihan pelatihan UMKM, tapi saya selalu berharap bahwasanya pelatihan UMKM tersebut tidak hanya sampai pada tahap pelatihan saja, tapi apa saja hasil yang didapat setelah mendapatkan pelatihan tersebut dan strategi apa yg dirancang untuk memanfaatkan berbagai macam peluang yang ada," kata Imam Fauzan.

Adapun Lanyala Soewarno Ketua Badko HMI Sulselbar mengatakan harus punya inovasi

"Kader HMI harus kreatif dan berinovasi serta meningkatkan jiwa enterpreneur. Agar HMI yang notabenenya organisasi independen tetap mandiri terutama dalam hal perekonomian itu sendiri," ujarnya.

Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan .

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya