Senin, 27 Juli 2020

Bakal Gelar Kelas Online, FMI Ajak Pemuda Berperan di Pilwali Makassar

MAKASSAR, Knews.co.id - Fraksi Muda Indonesia (FMI) kota Makassar bakal menggelar kelas online melek politik Vol. 01 bagi pemuda dan anak milenial Makassar. 

Kelas online melek politik tersebut merupakan langkah nyata FMI Kota Makassar dalam mengkampanyekan pendidikan politik bagi pemuda, khususnya di Kota Makassar. 

Diketahui pada tahun ini, Makassar akan menggelar hajatan pesta rakyat 5 tahunan yaitu Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, 9 Desember mendatang. 

Olehnya, suara pemuda dan anak milenial Makassar menjadi sangat penting bagi Paslon untuk memenangkan kontestasi tersebut. 

Dengan kelas online ini diharapkan mampu menyadarkan generasi muda untuk awere atau melek tentang politik agar tidak hanya mengikuti arus yang ada. 

"Kita harapkan anak muda Makassar memiliki peran dalam Pilkada nanti, jangan sampai hanya menjadi lumbung suara Paslon semata," ujar Ketua FMI Makassar, Junaedi Hasyim, Senin (27/7). 

Kegiatan ini akan menghadirkan Komisioner KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi, Ketua Bawaslu Makassar, Nursari dan Pengamat Politik, Arief Wicaksono.

(Red1)

Sebelumnya
Selanjutnya